TribunTimur/

Liga Inggris

Kekalahan Manchester United Setelah 46 Tahun Tak Jumpa Huddersfield Town

Peristiwa ini menjadi istimewa karena Huddersfield harus menunggu 46 tahun untuk mengalahkan tim tersukses di Inggris itu.

Kekalahan Manchester United Setelah 46 Tahun Tak Jumpa Huddersfield Town
LINDSEY PARNABY/AFP
Para pemain Huddersfield Town merayakan gol Aaron Moy ke gawang Manchester United pada partai lanjutan Liga Inggris di Stadion John Smith, Sabtu (21/10/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Tim promosi Liga Inggris Huddersfield Town membuat kejuatan di pekan ke-9. Di luar dugaan mereka berhasil menaklukkan Manchester United.

Peristiwa ini menjadi istimewa karena Huddersfield harus menunggu 46 tahun untuk mengalahkan tim tersukses di Inggris itu.

Baca: Bintang Manchester United Pun Ikut Berkabung Atas Wafatnya Choirul Huda

Kali terakhir mereka bertemu pada 1971. Keduanya kembali bersua pada partai lanjutan Liga Inggris di Stadion John Smith, Sabtu (21/10/2017).

Huddersfield yang notabene tim medioker, menang 2-1 berkat lesakan Aaron Mooy dan Laurent Depoitre. Manchester United cuma bisa membalas lewat Marcus Rashford.

Marcus Rashford
Marcus Rashford (gettyimages.ie)

Pertama, pada menit ke-28, Mooy memanfaatkan bola liar hasil tendangan Thomas Ince untuk membuka skor dalam pertandingan ini.

Serangan berikutnya kembali membuahkan gol buat Huddersfield Town. Kali ini, tim promosi melancarkan umpan panjang melalui penjaga gawang Jonas Lossi.

Baca: Manchester United dan Paul Pogba Ikut Doakan Choirul Huda, Media Asing Juga Ikut Berduka

Laurent Depoitre melakukan sprint untuk mengejar bola, mengelabui Victor Lindelof, dan menaklukkan David De Gea. Jonas Lossi tercatat sebagai pencetak assist untuk gol tersebut.

Di sisi lain, Manchester United tampak tumpul pada paruh pertama. Meski menguasai 74,3 persen permainan, tim beralias Setan Merah cuma mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Jose Mourinho
Jose Mourinho (internet)
Halaman
12
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help