Finalis Duta Anti Narkoba Maros Juga Diajari Cara Hadapi Bandar dan Pemakai

Finalis mendapatkan beberapa materi saat mengikuti karantina di hotel Afiat Mandai, selama dua hari.

Finalis Duta Anti Narkoba Maros Juga Diajari Cara Hadapi Bandar dan Pemakai
ANSAR
Ketua DPRD Maros, Chadir Syam bersama finalis Duta Anti Narkoba usai membawakan materi di hotel Afiat Mandai. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Selain materi untuk menambah wawasan, 19 finalis Duta Anti Narkoba Granat Maros, juga diajari untuk tetap solid dan berkomitmen saat bertugas sebagai Duta Anti Narkoba.

Finalis mendapatkan beberapa materi saat mengikuti karantina di hotel Afiat Mandai, selama dua hari. Kegiatan ini mulai Sabtu kemarin hingga hari ini, Minggu (22/10/2017).

"Mereka semua harus tetap solid dan menjaga komitmen pencegahan peredaran narkoba sampai mereka menyandang status sebagai duta," kata Koordinator Pelaksana Pemilihan Duta, Arie Anugerah.

Tugas Duta Anti Narkoba sangat berisiko. Mereka semua akan berhadapan dengan bandar maupun pemakai. Makanya saat karantina, finalis diajari untuk menghadapi pelaku narkoba.

"Tugas Duta tidak mudah, makanya perlu ada penanaman karakter yang kuat. Nyalinya juga harus dilatih saat menemukan pemakai dan pengedar," katanya.

Beberapa pemateri yang hadir diantaranya, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Irfan AB, Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam, Kasat Narkoba Polres Maros, AKP Norman Sihite, Konselor BNN, dr Tuty, Direktur Maros FM, Lory Hendrajaya dan Dosen Poltekpar Makassar, Ahmad Jayadi.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help