TribunTimur/

Di Luar Film, Ini Kelakuan Bumblebee dan Optimus Prime di USS, Lihat Videonya Deh!

Mau tahu berapa harga Chevrolet Camaro Bumbleebee? Mobil ini seharga Rp 2 miliar gaess

TRIBUN-TIMUR.COM, - Bagi penggemar film Transformers, tentu sudah mengenal dua karakter outobots sebagai robot pemeran utama dalam film tersebut yaitu Optimus Prime dan Bumblebee.

Optimus Prime adalah nama untuk karakter robot fiksi dan tokoh protagonis dari film The Transformers. Optimus merupakan pemimpin grup Autobots yang bisa mengubah bentuknya menjadi truk yang identik dengan warna biru.

Sementara Bumblebee adalah salah satu anggota autobots dengan karakter menyenangkan yang bisa menjelma bentuk menjadi mobil sport berwarna kuning.
Dua robot tersebut bisa dijumpai langsung di taman bermain terbesar di Asia, Universal Studios Singapura (USS), di area terbuka dekat Zona Sci-Fi City dan wahana “Transformers: The Ride”.

wahana bermain transformers the ride di USS
wahana bermain transformers the ride di USS ()

Di lokasi itu, kedua autobots idola anak-anak itu punya tugas lebih santai karena tak lagi menghadapi musuhnya yang jahat The Deceptions. Optimus dan Bumblebee hanya bertugas menyapa dan menyalami pengunjung bahkan siap berswafoto bersama pengunjung.

Kehadiran robot transformers itu pun menarik perhatian pengunjung dan sering terjadi antrean panjang untuk bisa berfoto dengan dua autobots tersebut. Namun, Bumblebee dan Optimus Prime rupanya bergiliran melakukan tugas menyapa dan meladeni swafoto bersama pengunjung.

Ukuran Optimus dan Bumblebee di USS memang cukup kecil dibanding di filmnya. Namun, tetap saja lebih besar dan tinggi dari ukuran pengunjung. Tinggi pengunjung dewasa saja hanya sampai setinggi pinggang Bumblebee sedangkan jika berdiri bersama Optimus Prime, hanya setinggi paha pemimpin auotobots tersebut.

Di area tersebut juga dihadirkan mobil kuning “Chevrolet Camaro” yang menjadi karakter jelmaan Bumble Bee. Mau tahu berapa harga Chevrolet Camaro Bumbleebee? Mobil ini seharga Rp 2 miliar gaess!

wahana movie transformers the ride USS
wahana movie transformers the ride USS (int)

The Ride
Selain bertemu dan bisa berfoto bersama dengan dua auotobots itu, pengunjung USS juga bisa menikmati petualangan seru yang mendebarkan jantung di wahana Transformers The Ride.

Di wahana ini pengunjung dibawa merasakan berada dalam film bersama ksatria autobots dengan sensasi perjalanan visual realistic high definition 3D melawan robot The Deceptions yang jahat.

Pengunjung masuk ke dalam mobil kargo Evac dengan dibekali kacamata 3D. Seperti menaiki wahana roller coaster, mobil itu akan melaju cepat dan mengguncang penumpangnya mengikuti alur cerita film pada layar visual yang membuat pengunjung seolah berada di dalam cerita itu menghadapi robot raksasa jahat.

mobil kendaraan pengunjung wahana transformers the ride
mobil kendaraan pengunjung wahana transformers the ride (int)

Jantung dibuat berdebar dan pengunjung dibuat histeris sambil menutup mata saat mendapati beberapa scene yang menegangkan seperti saat dibawa lari oleh The Deceptions di tengah gedung-gedung bertingkat, melayang di udara, hingga jatuh dari gedung pencakar langit ke tanah. Untungnya ada Optimus Prime yang selalu berhasil menyelamatkan pengunjung dari cengkraman The Deceptions sehingga pengunjung bisa lolos melalui terowongan kota.

Namun, pengunjung anak-anak yang boleh menikmati wahana ini harus memiliki tinggi minimal 122 cm lebih. Jika tingginya berkisar 102 - 122cm maka harus didampingi pengawas. Selain itu, pengunjung yang rentan terhadap mabuk perjalanan, pusing, atau phobia ketinggian, tidak disarankan bermain wahana ini.(*)

Penulis: Ridwan Putra
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help