TribunTimur/

Pilgub Sulsel 2017

Kecam PM Malaysia, Bro Rivai Bangga Jadi Anak Bugis

Putra daerah kelahiran Kabupaten Bone ini bangga terlahir sebagai suku Bugis dan berbangsa Indonesia.

Kecam PM Malaysia, Bro Rivai Bangga Jadi Anak Bugis
TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Bakal calon Gubernur Sulsel Abdul Rivai Ras saat bersosialisasi dengan ratusan nelayan? di Pelabuhan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (29/8/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Pernyataan mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Muhammad, yang menyebut suku bugis sebagai suku perompak, ikut dikecam bakal calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras (Bro Rivai).

Putra daerah kelahiran Kabupaten Bone ini bangga terlahir sebagai suku Bugis dan berbangsa Indonesia. Menurutnya, Bugis-Makassar adalah kebanggaan bagi Indonesia.

Mereka tidak saja menjadi warga saudagar atau politikus yang tersebar di seluruh negeri, tapi juga mancanegara.

"Memperingati hari jadi Sulsel, kita sekaligus bisa merefleksikan kebanggaan sejarah, budaya, dan adat istiadat serta masyarakatnya yang ulet dan tangguh," ungkap Bro Rivai, Jumat (20/10/2017).

Meski tersinggung dengan pernyataan PM Malaysia, namun, perwira TNI-AL ini meminta agar warga Bugis-Makassar menanggapi hinaan dari negeri jiran itu dengan bijak.‎

"Kita memang tersinggung‎ dengan pernyataan yang tidak elok seperti itu. Tapi jangan sampai kata-kata tidak terdidik seperti itu memancing kita berbuat yang tidak-tidak," katanya.

"Kita harus tunjukkan bahwa orang Bugis-Makassar adalah bangsa yang patut diteladani," tandasnya.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help