Pegadaian Target Pembiayaan Amanah Hingga Rp 35,69 M

Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar menargetkan pembiayaan produk Amanah hingga akhir 2017 mencapai Rp 35,69 miliar

Pegadaian Target Pembiayaan Amanah Hingga Rp 35,69 M
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
Pemimpin Wilayah Pegadaian (Persero) kantor Wilayah VI Makassar, Benzani Menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers di Pesonna Hotel, Rabu (29/3/2017). Jumpa pers ini terkait rencana HUT Pegadaian ke-116 sekaligus perkenalan teman-teman media bersama jajaran pemimpin Kantor Pegadaian di bawah koordinasi Kantor Wilayah VI Pegadaian. tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-PT Pegadaian terus menggencarkan program pembiayaan kendaraan berbasis syariah.

Program tersebut merupakan bagian dari produk pembiayaan amanah yang mempermudah masyarakat memiliki kendaraan bermotor.

Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar menargetkan pembiayaan produk Amanah hingga akhir 2017 mencapai Rp 35,69 miliar

Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Benzani mengatakan Pembiayaan Amanah ini dimaksudkan untuk lebih mengenalkan masyarakat terhadap produk pembiayaan kendaraan bermotor. Masyarakat bisa memiliki kendaraan dengan biaya lebih murah karena berbasis syariah.

"1Amanah adalah solusi pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor. Yang dituju pengusaha mikro dan karyawan tetap. Jadi prinsipnya syariah. Untuk memudahkan kepemilikan kendaraan bermotor masyarakat," katanya.

Dengan biaya uang muka 10 persen untuk kendaraan roda dua, dan 20 persen untuk kendaraan roda empat, masyarakat bisa mengikuti program Berkah Amanah ini. Prosesnya pun relatif cepat yakni 2-3 hari kendaraan sudah bisa dibawa. Sementara pembiayaan berjangkanya bisa dipilih sesuai kemampuan, yakni 12, 18, 24, 36, 48 hingga 60 bulan.

Selama ini masih banyak masyarakat yang kesulitan memiliki kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat karena keterbatasan pendanaan. Meskipun banyak tawaran kredit dengan uang muka murah tapi cicilan besar atau lama sehingga membuat harga kendaraan jatuhnya menjadi tinggi.

"Karena itu, Pegadaian hadir dengan skema syariah. Di mana ditekankan prinsip bagi hasil, sehingga pembiayaannya menjadi lebih murah," ujarnya.

Hingga September 2017, realisasi pembiayaan Amanah hingga Rp 11,87 miliar. Naik Rp 670 juta dari bulan sebelumnya.

"Secara bulanan pembiayaan amanah tumbuh 6,02 persen. Secara periode hingga periode Januari-September 2017 tumbuh hingga 119,08 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Dan secara tahunan meningkat 159,65 persen dari tahun 2016," ujar Benzani. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved