TribunTimur/

Temui Mensos, Syamsari Jelaskan Paket Penanggulangan Kemiskinan di Takalar

Pertemuan tersebut dalam rangka konsultasi penanganan kemiskinan di Kabupaten Takalar, yang menurut Data BPS

Temui Mensos, Syamsari Jelaskan Paket Penanggulangan Kemiskinan di Takalar
Reni Kamaruddin/tribuntakalar.com
Pertemuan Syamsari Kitta dengan Menteri Sosial RI. 

TRIBUNTAKALAR.COM, TAKALAR - Jelang pelantikannya sebagai Bupati Takalar, Syamsari Kitta kian intens melakukan audiens di jajaran kementrian yang berhubungan dengan program unggulannya.

Seperti yang dilakukan Jumat (13/10/2017) siang tadi, Syamsari Kitta menemui Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa di kantor Kementrian Sosial RI, Jakarta.

Pertemuan tersebut dalam rangka konsultasi penanganan kemiskinan di Kabupaten Takalar, yang menurut Data BPS angka kemiskinan Takalar tahun 2016 mencapai angka 27,050 jiwa atau 9,35 persen. Kementrian sosial merupakan leading sektor dalam penanggulangan kemiskinan.

Dihadapan Khofifah dan dua dirjen serta satu orang staf ahli, Syamsari Kitta memperkenalkan paket penanggulangan kemiskinan yang akan diterapkan oleh Pemkab Takalar pada tahun 2018, yaitu Gratis beras sejahtera (rastra) dengan menghilangkan biaya pengangkutan atau deliveri yang saat ini masih ada.

Selain itu Syamsari Kitta akan menggulirkan program unggulan pembinaan usaha kecil dalam bentuk pemberian bantuan pelatihan, modal dan pemasaran yang akan bersinergi dengan program KUBE dan PKH dari Kementrian Sosial.

"Jika program ini berhasil kita kombinasikan antara program Kemensos dan program unggulan kita maka kita optimis bisa mengubah taraf hidup masyarakat miskin menjadi masyarakat mampu, mereka akan memiliki usaha yang jelas dan bisa membuka lapangan kerja," Jelas Syamsari Kitta.

Paket penanggulangan kemiskinan yang diperkenalkan oleh Syamsari Kitta ini mendapat sambutan baik dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa dan meminta Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial untuk mendukung program tersebut.

Syamsari Kitta mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dana perhatian Menteri Sosisal kepada kabupaten Takalar selama ini apalagi saat ini telah berlangsung pembangunan IPWL (instalasi Penerima Wajib Lapor) yang akan menampung dan mengadakan program rehabilitasi pada para mantan pengguna Norkoba di Takalar.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help