TribunTimur/

Prudential Serahkan Bantuan Alat Apheresis ke RS Unhas, Ini Fungsinya

pemberian ini sebagai wujud komitmen perusahaan untuk terus berfokus kepada perlindungan kondisi kritis.

Prudential Serahkan Bantuan Alat Apheresis ke RS Unhas, Ini Fungsinya
Country CEO & Chief Executive Agency Prudential Indonesia Rinaldi Mudahar didampingi Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) Rahmi Adi Putra Tahir mengamati mesin Apheresis usai penyerahan donasi mesin Apheresis di Makassar, Jumat (13/10). Prudential Indonesia menyerahkan sebuah mesin Apheresis kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) yang merupakan mesin keenam setelah sebelumnya diserahkan di lima rumah sakit lain di Indonesia sebagai bentuk kontribusi sosial perusahaan untuk mendukung ketersediaan fasilitas pengobatan khususnya bagi pasien anak pengidap kanker. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menyerahkan sebuah mesin Apheresis kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) yang digunakan di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (RS Unhas), Jumat (13/10/2017).

Country CEO & Chief Executive Agency Prudential Indonesia, Rinaldi Mudahar yang ditemui menuturkan, pemberian ini sebagai wujud komitmen perusahaan untuk terus berfokus kepada perlindungan kondisi kritis.

"Donasi mesin Apheresis untuk membantu khususnya anak-anak penderita kanker. Ini merupakan keenam kalinya dilakukan Prudential Indonesia melalui kerja sama YOAI," katanya.

Mesin Apheresis berfungsi membuang sel-sel kanker yang beredar dalam tubuh, dan tetap mempertahankan sel darah yang sehat dalam waktu yang cepat.

"Program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia berfokus pada tiga aspek, yakni kesehatan, pendidikan dan kesiapsiagaan dan bantuan bencana," katanya.

Ketua YOAI, Rahmi Adi Putra Tahir menambahkan, Prudential telah bermitra dengan YOAI sejak 2002, dimana kerja samanya mencakup, bantuan pengobatan anak-anak hingga renovasi bangsal khusus anak-anak penderita kanker.

"YOAI dengan Prudential Indonesia sudah 15 tahun bermitra dengan kami. Kerja sama diharapkan dapat diteruskan sehingga kami bersama-sama dapat membantu lebih banyak pasien kanker anak di Indonesia," ujarnya.

Presiden Direktur RS Universitas Hasanuddin, A Fachruddin menghargai donasi mesin Apheresis dari Prudential Indonesia serta YOAI.

"Hadirnya mesin Apheresis baru mendukung komitmen kami untuk terus berusaha menciptakan pengalaman berobat yang lebih nyaman melalui tersedianya fasilitas pengobatan yang lengkap dan berkualitas bagi para pasien dari seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Mesin Apheresis ini juga tidak hanya akan kami gunakan sebagai alat donasi trombosit dan therapeutic, namun juga untuk kegunaan penelitian.(*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help