TribunTimur/
Home »

Bisnis

» Mikro

OPPO Segera Perkenalkan F5 di Indonesia, Ini Bocorannya

Menawarkan layar full screen display, juga mengusung teknologi selfie terbaru, A.I. Beauty Recognition Technology

OPPO Segera Perkenalkan F5 di Indonesia, Ini Bocorannya
HANDOVER
OPPO akan meluncurkan perangkat terbarunya di Indonesia, F5 

Laporan Wartawan Tribun Timur Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Produsen smartphone asal Tiongkok OPPO akan meluncurkan perangkat terbarunya di Indonesia, F5, yang merupakan perangkat Selfie Expert terakhir di tahun ini.

Sebagai produsen smartphone peringkat ke 4 dunia, OPPO menjawab kebutuhan konsumen terhadap perangkat berlayar full screen display yang telah dinanti kehadirannya oleh fans dan konsumen setia OPPO di Indonesia.

Menurut rilis yang diterima Tribun Timur, Jumat (13/10/2017), OPPO F5 tidak hanya menawarkan layar full screen display, namun juga mengusung teknologi selfie terbaru, A.I. Beauty Recognition Technology, yang semakin memperkuat posisi OPPO sebagai Selfie Expert & Leader pada industri smartphone. Fitur terbaru yang dibenamkan OPPO ini telah disesuaikan dengan kebutuhan dari target konsumen OPPO yang sebagian besar adalah ana-kanak muda.

"Perangkat yang mengusung A.I. Beauty Recognition diperkenalkan untuk memberikan pengalaman selfie berkualitas tinggi, F5 merupakan perangkat OPPO pertama yang mengusung layar Full Screen untuk memberikan pengalaman visual yang lebih baik," kata Ira Nurianti, Media Engagement PT. World Innovative Telecommunication.

Ia menambahkan, OPPO F5 akan membawa pengalaman visual terbaik dengan hadirnya Full Screen FHD+ yang menyajikan gambar yang penuh warna dan tajam. Resolusi layar tinggi 2160 x 1080 disematkan untuk memberikan kenyamanan dalam melihat konten - konten video dan juga bemain game.

Selain itu layar lebar yang dibuat tanpa menambah dimensi perangkat ini sangat optimal digunakan dengan fitur split screen mode yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan dalam satu layar.

Untuk pertama kalinya, OPPO F5 akan membawa teknologi A.I. Beauty Recognition, dimana kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan akan mengenali secara detail jenis kulit, warna, jenis kelamin dan usia dari subjek foto dan menganalisa kondisi cahaya sekitar subjek yang nantinya dihubungkan dengan database foto secara global.

Database foto ini digunakan sebagai referensi untuk dapat menghasilkan foto selfie menjadi jauh lebih nyata dan tampak sangat natural. Teknologi kecerdasan buatan ini akan memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah seperti pada bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu untuk memastikan peningkatan hasil foto selfie yang sesuai dengan kondisi nyata subjek tanpa terpengaruh dari ekspresi subjek ataupun sudut pengambilan gambar.

"Hadirnya teknologi ini menjawab keluhan utama dari perangkat lunak beautify saat ini, yang menawarkan hasil yang sama untuk semua orang dan hasil foto selfie yang terlihat tidak wajar bahkan cenderung palsu," ujar Ira.

OPPO F5 diklaim akan hadir menawarkan fitur yang lebih semakin mudah dipahami dan di gunakan. OPPO Indonesia sendiri akan memperkenalkan perangkat ini dalam waktu dekat di Indonesia. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help