TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Megawati Soekarnoputri Bakal Resmikan Kebun Raya Jompie Parepare

Disampaikan oleh Walikota Parepare Drs HM Taufan Pawe, SH, MH dihadapan ratusan peserta Apel Gabungan Jum'at Peduli

Megawati Soekarnoputri Bakal Resmikan Kebun Raya Jompie Parepare
CITIZEN REPORTER
Walikota Parepare Drs HM Taufan Pawe SH MH sedang memaparkan sambutannya kepada para peserta apel gabungan di hutan jompie kota parepare ( 13-10-2017 ) 

Citizen Reporter, Panggih Hartono, warga Parepare melaporkan dari Parepare

Parepare, Kebun Raya Jompie Parepare adalah merupakan salah satu dari tiga kebun raya yang akan diresmikan pada akhir tahun 2017 ini oleh Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Yayasan Kebun Raya Bogor, demikian ditegaskan oleh Walikota Parepare Dr HM Taufan Pawe, SH, MH dihadapan ratusan peserta Apel Gabungan Jum'at Peduli di kawasan Kebun Raya Jompi'e, Jum'at 13/10/2017.

Apel gabungan Jum'at Peduli adalah moment yang bernilai dan berharga karena kita berada di suatu tempat yang betul-betul menghijau yang menjadi kebanggaan masyarakat Parepare. Kita semua menjadi saksi bahwa selangkah lagi akan maju pada kemajuan peradaban masyarakat Parepare. Tempat ini sebelumnya dikenal sebagai Hutan Jompi'e yang sekarang telah direvitalisasi dan dijanjikan Paruparu Kota Parepare dengan konsep Kebun Raya Jompi'e, lanjutnya.

Apel gabungan yang diikuti unsur ASN dari Organisasi Perangkat Daerah / OPD se Kota Parepare, seperti Dinas Kebersihan, Dinas Kesehatan, Dinas Perindag, Dinas BKD, Inspektorat, BLHD, Dinas Sosial, BPBD, unsur Pol PP, TNI dan Polri dipusatkan di kawasan Kebun Raya Jompi'e dengan tujuan untuk mewujudkan kawasan Kebun Raya Jompi'e yang asri dan bersih sebagaimana layaknya sebagai Paruparu Kota.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kita berkumpul untuk membuktikan sebuah komitmen kuat bahwa Paruparu Kota ini menjadi tanggungjawab bersama, bukan hanya jajaran pemerintah kota dan semua perangkat-perangkatnya. Kita melihat dari segala bentuk instrumen kepedulian, khususnya peduli dari TNI dan Polri yang selalu melibatkan diri. Berharap agar apel gabungan Jum'at Peduli yang merupakan program kebanggaan kita semua bisa dilaksanakan satu bulan sekali secara bersama-sama, tutupnya. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help