TribunTimur/

Kalah, Calon Kades Pattalassang Mengadu ke DPRD Bantaeng

Sementara Kadis PMDPPPA, Chaeruddin Arsyad mengatakan harusnya mereka mengadu ke BPD sebab panitia Pilkades dibentuk oleh BPD

Kalah, Calon Kades Pattalassang Mengadu ke DPRD Bantaeng
Edi Hermawan/TribunBantaeng.com
Calon Kepala Desa Pattallassang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, A Subair mendatangi dua instansi untuk mengaduJumat (13/10/2017). Dia beserta simpatisannya mengadu ke Dinas PMDPPPA dan DPRD Bantaeng karena menduga kekalahannya di pilkades serentak pada 11 Oktober 2017 akibat dicurangi. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Calon Kepala Desa Pattallassang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, A Subair mendatangi dua instansi untuk mengaduJumat (13/10/2017).

Dia beserta simpatisannya mengadu ke Dinas PMDPPPA dan DPRD Bantaeng karena menduga kekalahannya di pilkades serentak pada 11 Oktober 2017 akibat dicurangi.

Menurutnya ada beberapa kejanggalan saat proses pemilihan seperti pemilih ganda, warga luar desa yang ikut memilih serta jumlah DPT yang tidak sesuai dengan hasil saat pemilihan.

Jumlah DPT sebanyak 2089 jiwa, sedangkan hasil rekap terakhir perhitungan suara yang masuk 2295 jiwa, sementara peroleh suara e-voting Nomor urut 1, Muhammad Subair 1.042 dan Nomor urut 2, Subhan 1.047.

"Kejanggalan inilah membuat simpatisan kami tidak terima jadi kami meminta agar pihak PMD segera membuka kotak audit dan apabila tidak sesuai dengan hasilnya kami harap pemilihan ulang," ujarnya kepada TribunBantaeng.com.

Sementara Kadis PMDPPPA, Chaeruddin Arsyad mengatakan harusnya mereka mengadu ke BPD sebab panitia Pilkades dibentuk oleh BPD lalu kemudian mereka yang menyurat ke PMDPPPA.

"Kami menunggu langkah selanjutnya, jika Bupati mengijinkan, maka resi akan di buka, lalu di hitung dengan jumlah DPT yang di keluarkan oleh panitia Pilkades," ujarnya.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help