TribunTimur/
Home »

Lutim

Husler-Irwan 'Razia' Pasar Sentral Malili, Ternyata Mereka Cari Ini

Ia juga mewanti-wanti seluruh pedagang agar tidak mencampur formalin pada ikan yang dijual.

Husler-Irwan 'Razia' Pasar Sentral Malili, Ternyata Mereka Cari Ini
ivan ismar/tribunlutim.com
Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dan Irwan Bachri Syam kompak ke los penjual ikan di Pasar Sentral Malili, Desa Baruga, Kecamatan Malili, Sulsel, Jumat (13/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dan Irwan Bachri Syam kompak ke los penjual ikan di Pasar Sentral Malili, Desa Baruga, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (13/10/2017).

Keduanya ingin memastikan apakah ikan yang dijual pedagang sudah bebas mengandung bahan pengawet formalin atau tidak.

"Kami ingin memastikan semua ikan yang ada dipasar ini layak serta aman untuk dikonsumsi," kata Husler kepada pedagang.

Ia juga mewanti-wanti seluruh pedagang agar tidak mencampur formalin pada ikan yang dijual.

"Pedagang akan mendapatkan sanksi hukum yang tegas bila terindikasi melakukan praktik ilegal tersebut," tegas Suami Puspawati Husler.

Sementara itu, Irwan mengatakan pemantauan aktivitas jual beli ikan di pasar harus rutin dilaksanakan untuk mencegah ikan formalin bebas dijual.

"Agar masyarakat tidak resah dan takut konsumsi Ikan," ujarnya. Menurutnya, pengawasan yang rutin diharapkan mampu memulihkan serta menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk kembali mengkonsumsi ikan seperti biasa.

Hasil pantauan Ketua Golkar dan Nasdem Luwu Timur itu, ikan berformalin tidak ditemukan lagi. "Masyarakat silahkan konsumsi ikan dari pasar, sudah aman dari formalin," tutur Husler.

Sebelumnya, berdasarkan hasil uji lab Puskesmas Malili, ikan yang dijual di beberapa pasar tradisional di Luwu Timur, Sulsel positif mengandung formalin. Kadar formalin yang terkandung pada ikan bahkan sampai level 10.(*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help