TribunTimur/

Pemilihan Rektor Unhas

Dikabarkan Tantang Prof Dwia, Prof Zulkifli: Istri Saya Tak Setuju

Pendaftaran bakal calon rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Periode 2019-2022 bakal ditutup pada 20 Oktober 2017

Dikabarkan Tantang Prof Dwia, Prof Zulkifli: Istri Saya Tak Setuju
MUNAWWARAH AHMAD
Dekan FKM Unhas, Prof Dr drg Andi Zulkifli MKes 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Pendaftaran bakal calon rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Periode 2019-2022 bakal ditutup pada 20 Oktober 2017 mendatang.

Namun, hingga saat ini, belum ada satu calon pun yang siap menantang sang petahana, Prof Dr Dwia Aries Tina MA.

Pasalnya, hanya guru besar bidang Sosiologi tersebut yang sudah mendaftar, mengembalikan formulir dan dinyatakan lengkap berkasnya oleh Panitia Pemeilihan Rektor (P2R).

Sementara dosen UNJ yang sempat memanaskan persaingan, juga belum melengkapi berkasnya hingga hari ini.

Sedangkan dekan Fakultas Kesehatan Masayarakat (FKM) Unhas, Prof Andi Zulkifli yang secara aklamasi diusung oleh senat juga masih belum menentukan sikap.

Namun kepada Tribun Timur, Prof Zulkifli mengaku tak mendapat restu dari sang istri dengan segala pertimbangannya.

Salah satu alasannya karena mengkhawatirkan kondisi kesehatannya. Pasalnya, selama menjabat dekan FKM saja, ia mengalami hipertensi.

"Tapi yang pasti orang paling dekat saya (istri) tidak setuju dan tentu dengan berbagai alasan. Dia tau saya orangnya perfect dan tidak setengah-setengah dalam bekerja atau total sehingga dia sangat khawatir dengan kesehatanku,"kata Zulkifli,Jumat (13/10/2017) malam.

Namun Zulkifli belum memberikan keterangan jelas,apakah dia akan mengikuti kemauan istrinya atau tetap memilih maju dengan segala pertimbangannya. Termasuk karena telah diusung senat fakultas untuk maju.

"Yah nantilah kita liat tanggal 20. Apakah saya mendaftar atau tidak," sambung Zulkifli.

Jika akhir mendaftar sevagai calon rektor Unhas, Zulkifli tak akan sendirian mengembalikan formulir. Melainkan diantar keluarga besar FKM sebagai mana yang menjadi hasil pada rapat senat pekan lalu di FKM.

Di tempat terpisah, Prof Dwia berharap ada lawan di pemilihan rektor Unhas. Bahkan menurutnya ada banyak dekan terutama yang memenuhi syarat untuk maju.

"Yah kalau ada yang daftar selain saya, itu akan sangat bagus. Lebih seru lagi pemilihannya dan saya kira di Unhas ini banyak yang berkompeten,"kata Prof Dwia yang ditemui di ruangannya, Jumat siang.

Pendaftaran calon rektor Unhas akan ditutup pada 20 Oktober mendatang. Dan sejauh ini, hanya Prof Dwia yang telah mengembalikan formulir dan dinyatakan lulus berkas administratif.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help