TribunTimur/

Stor Berkas Pendaftaran Hanura ke KPU Pusat, Mukhtar Tompo Bilang Begini

Hanura mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dalam menyiapkan mekanisme pendaftaran partai politik.

Stor Berkas Pendaftaran Hanura ke KPU Pusat, Mukhtar Tompo Bilang Begini
Muslimin Emba/tribunjeneponto.com
Legislator Hanura DPR RI Mukhtar Tompo 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dalam menyiapkan mekanisme pendaftaran partai politik.

Hal tersebut dikatakan Wasekjen DPP Hanura Mukhtar Tompo saat menyerahkan berkas pendaftaran Hanura di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta, Kamis, (12/10/2017).

Sekretaris Tim Pemberkasan Verifikasi KPU DPP Hanura tersebut menjelaskan, pihaknya telah mengikuti semua syarat yang tertuang dalam UU nomor 7 tahun 2017 dan juga PKPU nomor 11tahun 2017.

"Meski persiapannya cukup singkat, karena waktu yang kasif, semuanya mampu kami selesaikan selama kurang lebih sebulan," jelas anggota DPR RI Fraksi Partai Hanura ini melalui pesan Whatsapp, Kamis (12/10/2017).

Menurut Mukhtar, partainya dapat dengan mudah mempersiapkan berkas pendaftaran, karena cukup terbantu dengan keberadaan sistem informasi partai politik (Sipol) yang dibuat KPU.

"Sistem Sipol yang diberlakukan KPU kami nilai sangat efektif untuk kebaikan organisasi parpol secara internal, dan membantu negara dalam perbaikan administrasi parpol," ungkap Mukhtar.

Selain itu, Mukhtar juga menyatakan bahwa Sipol turut membantu parpol dalam merapikan data base keanggotaan dan kepengurusan.

"Ketika adminitrasi partai sudah rapi, parpol yang bersangkutan mudah melakukan konsolidasi apapun. Mutasi penduduk dari satu parpol ke parpol lain juga akan tercatat secara otomatis. Hal ini akan mencegah terjadinya kegandaaan kepengurusan dan keanggotaan parpol," jelas legislator Hanura dari Dapil Sulawesi Selatan ini.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help