TribunTimur/

Pemkot Bandung dan Tasikmalaya Berguru ke Bantaeng

Sementara itu, rombongan Pemkot Bandung dipimpin oleh Sekretaris Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung, Pagat Pasya.

Pemkot Bandung dan Tasikmalaya Berguru ke Bantaeng
Edi Hermawan/TribunBantaeng.com
Wali Kota Tasikmalaya melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (12/10/2017). 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Dua Pemkot dari Provinsi Jawa Barat yakni Tasikmalaya dan Bandung melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Bantaeng.

Rombongan keduanya diterima secara resmi oleh Sekda Bantaeng, Abdul Wahab, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (12/10/2017).

Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman yang memimpin rombongannya mengatakan bahwa alasan dipilihnya Bantaeng sebagai lokasi studi karena Bantaeng memiliki Sistem Penanggulangan Darurat Terpadu (SPGDT) yang sangat baik.

"Kami berkunjung ke Bantaeng untuk berbagi pengalaman dan mencari ilmu demi kepentingan masyarakat kami. Karena Bantaeng memiliki inovasi luar biasa khususnya dalam hal pelayanan kesehatan," ujarnya dalam rilis yang diterima TribunBantaeng.com.

Sementara itu, rombongan Pemkot Bandung dipimpin oleh Sekretaris Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung, Pagat Pasya.

Dia mengaku mengajak seluruh Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial dari 10 Kecamatan, melakukan kunjungan dilakukan dalam rangka silaturrahim dan saling berbagi terkait masalah sosial.

"Kami telah mendengar bahwa Bantaeng sudah banyak melakukan program-program yang sangat baik terutama dalam hal penanggulangan kemiskinan. Kami ingin mengadopsi inovasi ini untuk diterapkan di daerah kami," ujarnya.

Turut hadir Kepala BKPSDM, Asri Sahrun yang juga menjabat sebagai Plt. Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, A Irvandi Langgara, Direktur RSUD, Sultan, serta Sekretaris Dinkes, Andi Ihsan yang juga selaku Koordinator BSB. 

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help