TribunTimur/

Panwaslu Sinjai Ingatkan ASN Tak Terlibat Politik Praktis, Ini Sanksinya

Pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai dan Pemilihan Gubernur Sulsel mendatang.

Panwaslu Sinjai Ingatkan ASN Tak Terlibat Politik Praktis, Ini Sanksinya
HANDOVER
Panwaslu Sinjai Lantik Anggota Panwascam se Sinjai 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI - Pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menggenjot sosialisasi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sosialisasi tersebut dimaksudkan agar para ASN daerah di Sinjai maupun luar Sinjai untuk berhati-hati dan tidak terlibat dalam politik praktis tim sukses nantinya pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai dan Pemilihan Gubernur Sulsel pada Juni mendatang.

"Kami mulai genjot sosialisasi itu kepada seluruh ASN di Sinjai agar memahami tupoksinya dan tidak terlibat sebagai tim sukses pada Pilkada dan Pilgub nanti. Kami ingatkan itu karena kita tidak mau ada ASN yang berproses hukum hanya karena gagal paham soal Pilkada dan Pilgub," kata Ketua Panwaslu Sinjai A Rusmin Kayyung, Kamis (12/10/2017).

Pada Rabu (11/10/2017) lalu Panwaslu melantik sejumlah anggota Panwascam di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Dalam kegiatan ini, sebanyak 27 orang anggota Panwascam dilantik dan diambil sumpahnya. Mereka terbagi dari sembilan kecamatan, dimana tiap kecamatan terdiri dari tiga orang anggota Panwascam.

Sedang acara itu hadir Wakil Bupati Sinjai, A Fajar Yanwar, mengatakan bahwa keberadaan panitia pengawas Pilkada secara berjenjang tersebut, memiliki posisi yang sangat penting dalam kesuksesan penyelenggaraan pilkada.

"Panwaslu tingkat kecamatan yang dilantik agar dapat bekerja secara profesional dengan senantiasa mengedepankan prinsip-prinsip pengawasan yang independen dan tidak memihak kepada salah satu peserta Pilkada sehingga pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan dengan baik, lancar dan damai," ujarnya. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help