TribunTimur/
Home »

Luwu

KPU Luwu Gandeng Mahasiswa KKN IAIN Palopo Lakukan Ini

Sementara itu, Anggota Komisioner KPU Luwu, Adly Aqsha menyampaikan, sosialisasi ini merupakan bentuk kerjasama antara KPU Luwu

KPU Luwu Gandeng Mahasiswa KKN IAIN Palopo Lakukan Ini
desy/tribunluwu.com
Suasana sosialisasi narkoba dan pemilih pemula di halaman sekolah SMKN 5 Luwu, Kelurahan Pattedong, Kecamatan Ponrang Selatan, Luwu, Sulsel, Kamis (12/10/2017). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu menggandeng mahasiswa KKN Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo dalam sosialisasi tentang narkoba dan pemilih pemula.

Sosialisasi tersebut berlangsung di halaman sekolah SMKN 5 Luwu, Kelurahan Pattedong, Kecamatan Ponrang Selatan, Luwu, Sulsel, Kamis (12/10/2017).

Sosialisasi ini juga bekerjasama dengan Satuan Reskrim Narkoba Polres Luwu, dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Luwu, Amru Saher.

Dalam sambutan Wabup Luwu, Amru Saher, berharap bahwa sosialisasi pemilih pemula ini dapat memberikan pencerahan bagaimana menjadi pemilih cerdas dipilkada Serentak Tahun 2018.

"Melalui sosialisasi Pemilih pemula ini bisa melahirkan generasi atau pemilih yang cerdas dalam pilkada Luwu 2018 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisioner KPU Luwu, Adly Aqsha menyampaikan, sosialisasi ini merupakan bentuk kerjasama antara KPU Luwu dan perguruan tinggi termasuk kampus IAIN Palopo.

"Sosialisasi pemilih pemula ini sangat penting dalam pilkada Serentak ini. Mengapa? Karena pemilih pemula mempunyai antusias yang tinggi terhadap hal-hal yang baru. Saya tekankan agar para pemilih pemula menggunakan hak pilih tanpa ada tekanan Dan sesuai dengan Hati nurani," kata Adly Aqhsa.

Dia menegaskan kepada semua pemilih pemulah untuk menolak politik uang. Dan mengajak pemilih menggunakan hak pilih di TPS masing-masing pada tanggal 27 juni 2018 medatang.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help