TribunTimur/

Dinsos Enrekang Salurkan Bantuan Senilai Rp 600 Juta untuk 30 Kelompok Usaha

Sebanyak 30 kelompok usaha dari tiga kecamatan yakni, Kecamatan Baroko, Maiwa dan Baraka yang memperoleh bantuan tersebut.

Dinsos Enrekang Salurkan Bantuan Senilai Rp 600 Juta untuk 30 Kelompok Usaha
muh asiz albar/tribunenrekang.com
Kepala Dinsos Enrekang, Yunus Rajuddin, 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Dinas Sosial (Dinsos) Enrekang telah menyelesaikan penyerahan bantuan tahap pertama program Kelompok Usaha Bersama (Kube).

Sebanyak 30 kelompok usaha dari tiga kecamatan yakni, Kecamatan Baroko, Maiwa dan Baraka yang memperoleh bantuan tersebut.

Total anggaran yang dikucurkan senilai Rp 600 juta, dengan rincian masing-masing kelompok usaha memperoleh bantuan Rp 20 juta.

Menurut Kepala Dinsos Enrekang Yunus Rajuddin, sumber anggaran untuk program Kube tahap pertama ini berasal dari Dinsos Sulsel.

Baca: Siswa Belajar di Musala Berdinding Papan, SMK di Enrekang Ini Butuh Bantuan

"Untuk tahap pertama ini anggarannya dari Dinsos Sulsel, senilai Rp 600 juta untuk 30 kelompok usaha, satu kelompok itu 10 orang," kata Yunus kepada TribunEnrekang.com, Kamis (12/10/2017).

Ia menjelaskan, bantuan yang diserahkan berupa uang tunai langsung kepada kolompok usaha.

Dengan tujuan untuk meningkatkan usahanya dan memperbaiki taraf hidupnya, apalagi mereka adalah dari kalangan kurang mampu.

"Jadi bantuan itu kita serahkan langsung berupa uang tunai, terserah kesepakatan mereka ingin mengembangkan usaha apa," ujarnya.

Baca: Enrekang Dapat Penghargaan Eliminasi Filariasis dari Kemenkes

Para penerima bantuan pun tak akan dibiarkan begitu saja, perkembangan usaha mereka bakal dipantau oleh para pendamping dari Dinsos Enrekang.

Khusus untuk tahap dua akan diserahkan pada akhir tahun 2017 kepada 30 kelompok usaha dari tiga kecamatan, yaitu Masalle, Curio dan Buntu Batu.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help