TribunTimur/

Daur Sampah Jadi Pakaian, Siswi SMKN Ini Diundang Dispora-KNPI Sinjai

Ia juga memotivasi siswa-siswi lainnya utamanya adik kelasnya agar memiliki kecerdasan akademik dan keratifitas.

Daur Sampah Jadi Pakaian, Siswi SMKN Ini Diundang Dispora-KNPI Sinjai
TRIBUN TIMUR/SAMSUL BAHRI
Siswi SMKN 1 Sinjai Nuriffah Amini (kanan) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI - Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 1 Kabupaten Sinjai ini memiliki kratifitas dengan mendaur ulang sampah menjadi pakian.

Salah satunya adalah Nuriffah Amini. Dia memiliki ide untuk memanfaatkan sampah-sampah berupa kertas koran menjadi bahan pakaian.

Atas kreatifitasnya itu, Nuriffah Amini mendapat undangan melakukan karya seni kreatifitas yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga bekerjasama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di gedung Sinjai bersatu lalu.

"Sebenarnya sih banyak sekali yang bisa kita kembangkan dari sampah menjadi barang berguna untuk masyarakat," kata Nuriffah Amini, Kamis (12/10/2017).

Di sekolahnya, Nuriffah Amini terus memotivasi siswa-siswi lainnya utamanya adik kelasnya yakni kelas II dan kelas I di sekolahnya.

Dia menyampaikan bahwa saat ini siswa selain harus memiliki kecerdasan akademik juga harus memiliki kecerdasan keratifitas. Sehingga siswa-siswa yang punya kecerdasan tersebut mampu berkarya nantinya, jelas Nuriffah Amini yang juga siswa kelas III Jurusan Akuntansi ini. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help