TribunTimur/
Home »

Gowa

Catat, Mulai Senin Disdukcapil Gowa Keliling 160 Desa Lakukan Perekaman KTP-el

Kadis Dukcapil Gowa, Ambo menjelaskan perekaman ini ditargetkan selesai Desember 2017.

Catat, Mulai Senin Disdukcapil Gowa Keliling 160 Desa Lakukan Perekaman KTP-el
WA ODE NURMIN
Kadis Dukcapil Gowa, Ambo 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Untuk mempercepat perekaman KTP-el, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Gowa akan menyisir seluruh desa di 18 kecamatan. Penyisiran ini akan mulai dilakukan Senin (16/10/2017) mendatang.

Kadis Dukcapil Gowa, Ambo menjelaskan perekaman ini ditargetkan selesai Desember 2017.

"Untuk percepatan perekaman KTP-el bagi wajib KTP dan 17 tahun keatas, atau yang sudah kawin dan pernah kawin dan belum punya silahkan melakukan perekaman di kecamatan masing-masing. Karena mulai Senin staf saya akan turun untuk keliling," ujarnya saat ditemui di kantornya, Kamis (12/10).

Ambo melanjutkan jika ada 160 desa dan kelurahan yang akan di datangi tim perekaman. Tim ini nantinya akan menginap di desa yang dikunjungi.

Namun, perekaman tersebut akan dijadwalkan satu kecamatan setiap minggu.

"Karena Somba Opu paling banyak warganya mencapai diatas 10 ribu jiwa, jadi minggu pertama kita sasar Kecamatan Somba Opu selama seminggu sampai Sabtu. Lalu dilanjutkan Pallangga pekan depannya lagi," katanya lagi.

Untuk lebih memudahkan lagi, kata Ambo, warga dari kecamatan lain yang kebetulan berada di Kecamatan Somba Opu bisa mengikuti perekaman.

"Dengan syarat bawa kartu keluarganya. Masukkan di dompet supaya kalau lagi di kecamatan Somba Opu atau di kecamatam lainnua dan sedang perekaman bisa ikut. Kita akan layani. Dan ingat semuanya gratis. Bagaimanapun sekarang inji rujukan pelayanan kan harus menggunakan KTP-el, jadi kita juga membantu warga agar bisa mendapatkan pelayanan," lanjutnya.

Saat ini Gowa masih mencatat progres perekaman KTP-el di angak 86,50 persen atau kurang lebih 460 ribu jiwa yang sudah melakukan perekaman dari total wajib KTP 536.341 jiwa.

Dengan kata lain masih ada sekitar 13,50 persen yang belum. Namun Disdukcapil hanya ditarget bisa mencapai 90 persen pada akhir Desember nanti.

Olehnya itu setiap hari, Disdukcapil bisa menerima permohonan perekaman antara 250 hingga 700.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help