TribunTimur/

Berkumpul di Kanie Sidrap, Parmusi Sulsel Lakukan Ini

Ketua PW Parmusi Sulsel Abubakar Wasahua, mengatakan organisasi yang dipimpinnya akan tetap konsisten dalam menyebarkan syiar Islam

Berkumpul di Kanie Sidrap, Parmusi Sulsel Lakukan Ini
hery/tribunpinrang.com
Suasana pembukaan TOT dan tabligh akbar Parmusi Sulsel, di Masjid Nurul Ulum, Desa Kanie, Sidrap, Sulsel, Kamis (12/10/2017). 

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Ratusan anggota Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) se-Sulsel, mengikuti Training of Trainers (TOT), Kamis (12/10/2017).

Kegiatan TOT tersebut, dipusatkan di Madrasah Tsanawiyah (MTS) Al-Irsyad, Jl Poros Pangkajene - Rappang, Desa Kanie, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulsel.

Turut hadir Ketua Lembaga Da'wah Parmusi KH Syuhada Bahri LC, Ketua PW Parmusi Sulsel Abubakar Wasahua, Ketua MUI Sidrap KH Fathuddin Sukkara, serta sejumlah undangan lainnya.

Sebelum acara TOT dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan tabligh akbar di Masjid Nurul Ulum, Desa Kanie, dan tausiyah yang dibawakan Ketua Lembaga Da'wah Parmusi KH Syuhada Bahri LC.

Ketua PW Parmusi Sulsel Abubakar Wasahua, mengatakan organisasi yang dipimpinnya akan tetap konsisten dalam menyebarkan syiar Islam ke masyarakat, khususnya di Sulsel.

"Parmusi akan terus berdakwah dan melahirkan Dai, demi menyebarkan syiar Islam. Makanya, dalam TOT kali ini akan diisi dengan materi seputar dakwah, dan penguatan paradigma Parmusi," kata Abubakar Wasahua di hadapan peserta TOT.

Sementara itu, Ketua Panitia Lokal TOT Parmusi, Abd Gafur, mengatakan setiap kabupaten dan kota di Sulsel, mengutus lima orang kadernya mengikuti pelatihan selama tiga hari tersebut.

"Sejumlah materi telah disiapkan, seperti penguatan metode dan manajemen dakwah, diskusi kelompok, praktek dakwah, serta materi lainnya," ujarnya.

Rencananya, pada hari Sabtu (14/10/2017) mendatang, PW Parmusi Sulsel juga akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), yang akan diikuti ketua dan sekretaris Parmusi se Sulsel.

Penulis: Amiruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help