TribunTimur/

Berkas Gerindra Dikembalikan KPU Sidrap, Ternyata Ini Sebabnya

Abdul Haris pun meminta pengurus partai lainnya, agar lebih teliti sebelum menyerahkan berkas ke KPU Sidrap.

Berkas Gerindra Dikembalikan KPU Sidrap, Ternyata Ini Sebabnya
amiruddin/tribunsidrap.com
Pengurus Gerindra Sidrap saat menyerahkan berkas pendaftaran di KPU Sidrap. 

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap mengembalikan berkas yang telah diserahkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sidrap.

Pasalnya, terdapat perbedaan data jumlah anggota yang terdaftar di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), dengan data anggota partai yang disetor.

Berdasarkan data Sipol, anggota Partai Gerindra Sidrap sedikitnya 996 orang, namun yang disetor ke KPU sebanyak 1022 anggota.

"Terpaksa kami kembalikan, karena tidak sesuai dengan data Sipol. Data jumlah anggota yang disetor, harus sesuai dengan jumlah yang tercatat di Sipol," kata Komisioner KPU Sidrap Divisi Hukum, Abdul Haris, kepada TribunSidrap.com, Kamis (12/10/2017).

Abdul Haris pun meminta pengurus partai lainnya, agar lebih teliti sebelum menyerahkan berkas ke KPU Sidrap.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Sidrap, Mulyono Ali Samandang mengaku pihaknya segera memperbaiki berkas tersebut.

"Segera kami revisi, apalagi berkas kami cuma kelebihan jumlah anggota. Dalam waktu dekat kami segera setor kembali," tuturnya.

Sekadar diketahui, selain Gerindra, pengurus Partai Hanura dan Perindo, juga telah menyerahkan berkas ke KPU Sidrap.

Penyerahan berkas pendaftaran partai politik, dibuka sejak Selasa-Senin (03-16/10/2017), di kantor KPU Sidrap, Jl Ressang, Nomor 6, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulsel.

Penulis: Amiruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help