TribunTimur/

Belum Dilantik Jadi Bupati Takalar, Syamsari Sudah Audiens di Kemendes

Badan usaha milik desa (Bumdes) yang binaan pemerintah saat ini tercatat sebanyak 42 Bumdes yang membutuhkan perhatian

Belum Dilantik Jadi Bupati Takalar, Syamsari Sudah Audiens di Kemendes
Reni Kamaruddin/tribuntakalar.com
Syamsari Kitta bersama Kabag Pemerintahan Andy Erni melakukan audiensi di Kemendes. 

TRIBUNTAKALAR.COM, TAKALAR - Bupati terpilih di Pilkada Takalar 2017, Syamsari Kitta bersama Kabag Pemerintahan Takalar Andi Erny melakukan audiensi ke Kementrian Desa dan Percepatan Daerah Tertinggal di Kantor Kemendes, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Dalam audiensi tersebut Syamsari Kitta (SK) menguraikan terkait pemanfaatan lahan kritis dan optimalisasi peran Bumdes di Kabupaten Takalar.

Di Takalar lahan agak kritis saat ini mencapai 29.541,71 hektar, Kritis 3.658,97 hektar, dan lahan potensial kritis mencapai 20.833,13 hektar.

Syamsari Kitta menjelaskan bahwa lahan kritis tersebut dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan produk pertanian guna meningkatkan pendapatan bagi masyarakat dengan melibatkan peran Bumdes didalamnya.

"Contohnya lahan kritis ditanami jagung melalui koordinasi desa untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan menghidupkan Bumdes," Jelas Syamsari Kitta kepada Tribuntakalar.com.

Badan usaha milik desa (Bumdes) yang binaan pemerintah saat ini tercatat sebanyak 42 Bumdes yang membutuhkan perhatian untuk dikembangkan contohnya Bumdes Batu Bata yang terletak di Desa Patani, Kecamatan Mappakasunggu, Takalar.

"Harapannya kedepan semua sumber daya yang tidak optimal, kurang produktif melalui Bumdes dapat didesign untuk menghasilkan dan mendapatkan keuntungan yang akhirnya pendapatan masyarakat meningkat dan Bumdes hidup," Tambahnya.

Melakui audiensi tersebut Syamsari Kitta menyatakan bahwa Kemendes akan memfasilitasi infrastruktur yang dapat mendukung budidaya jagung tersebut dan memberikan bantuan pemasaran produk Bumdes.

SK juga menyerahkan oleh-oleh berupa dodol rumput laut dan kue wijen asli produksi industri RUmah Tangga Kab Takalar.

Syamsari Kitta dan Ahmad Se're akan dilantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Takalar dalam beberapa pekan kedepan.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help