TribunTimur/

Pilkada Jeneponto 2018

Bakal Diusung Tiga Parpol Ini, Mulyadi Mustamu Incar Nasdem

Selain ketiga partai itu, Ketua Hanura Jeneponto itu juga menjalin komunikasi yang intens dengan Partai Nasdem.

Bakal Diusung Tiga Parpol Ini, Mulyadi Mustamu Incar Nasdem
muslimin/tribunjeneponto.com
Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu ditemui di kantor bupati, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Kamis (12/10/2017) siang. 

TRIBUBJENEPONTO.COM, BINAMU - Sedikitnya tiga partai politik bakal mengusung Mulyadi Mustamu sebagai calon Bupati Jeneponto Priode 2018-2023.

Hal itu diutarakan Mulyadi Mustamu saat ditemui di Kantor Bupati Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Kamis (12/10/2017) siang.

"Semua partai kita terus jalin komunikasi, sementara ini Hanura karena saya selaku kader, Demokrat dan insya Allah PKPI, sementara kita terus jalin komunikasi politik," kata Karaeng Tinggi sapaannya.

Wakil Bupati Jeneponto itu telah mengambil surat tugas dari ketiga partai itu untuk pemberian rekomendasi nantinya.

Baca: Tiga Partai Ini Bakal Usung Iksan-Paris di Pilkada Jeneponto

"Sementara ini kita diberi surat tugas dari semua partai ini untuk melengkapi, nanti diberikan SK rekomendasi dari DPP, dan Alhamdulillah ketiganya telah mendukung, apalagi Hanura karena saya selaku kader," ujarnya.

Selain ketiga partai itu, Ketua Hanura Jeneponto itu juga menjalin komunikasi yang intens dengan Partai Nasdem.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini, semua kita terus jalin komunikasi termasuk Nasdem, kemarin saya komunikasi juga dengan Pak RMS dan sekretarisnya, jadi ini belum final kemungkinan bisa bertambah," tuturnya.

Jika resmi diusung oleh tiga partai itu, maka Mulyadi Mustamu yang telah menggandeng Ketua DPRD Jeneponto Muh Kasmin Makkamula telah memenuhi syarat KPU Jeneponto untuk ditetapkan sebagai calon.

Agar dapat ditetapkan sebagai calon oleh KPU Jeneponto melalui jalur Parpol, bakal calon minimal mengantongi dukungan delapan kursi di DPRD Jeneponto.

Baca: Ini Alasan Nasdem Belum Keluarkan Rekomendasi di Bone dan Jeneponto

Saat ini, Hanura mendudukkan kadernya di DPRD Jeneponto sebanyak empat orang atau empat kursi, Demokrat empat kursi dan PKPI tiga kursi.

Begitu juga dengan bakal calon incumben Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang menggandeng Ketua Gerindra Jeneponto Paris Yasir.

Melalui tim media Iksan-Paris, Sudirman Sappara, pihaknya elah menjalin komunikasi yang intens dengan tiga partai yaitu Golkar, Gerindra dan PDIP.

Sekkab Jeneponto Muh Syarif berpasangn Ketua PKS Jeneponto Andi Tahal Fasnih juga hampir dipastikan mengantongi rekomendasi dari tiga partai, yaitu PAN, PKB dan PKS.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help