TribunTimur/

Ati Kodong Bintang Tamu Festival Pinisi Bulukumba

Andi Mattampawali menginformasikan kepada TribunBulukumba.com, bahwa pada malam pembukaan akan ada jebolan Dangdut Academy (DA)

Ati Kodong Bintang Tamu Festival Pinisi Bulukumba
firki/tribunbulukumba.com
Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Andi Mattampawali AS 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Festival Pinisi Bulukumba tahun ini akan sangat berbeda dengan festival pinisi sebelumnya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Andi Mattampawali AS, di Jl Lanto Dg Pasewang No 31, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (12/10/2017)

"Festival Pinisi tahun ini akan jadi festival pinisi yang paling spektakuler, banyak kegiatan baru yang akan ada di tahun ini dan tidak tanggung-tanggung kami langsung datangkan event organizer dari Bandung," ujar Andi Mattampawali.

Pembukaan Festival Pinisi tahun ini akan di selenggarakan di Pantai Tanjung Bira.

"Nanti open ceremony akan di laksanakan di dermaga Leppe'e, kemudian akan ada pinisi trip dari Leppe'e ke Bira di rangkaikan dengan lomba memancing. Nanti juara pertama akan mendapatkan sepeda motor, dan akan ada door prize satu mobil pick up untuk peserta yang ikut pinisi trip," tambahnya

Adapun rangkaian acara di festival pinisi 2017 ini adalah lomba layang-layang, jambore fotografi, open ceremony, trip leppe'e bira, lomba memancing, pinisi expo (lomba kuliner tradisional Bulukumba, lomba pembuatan miniatur pinisi), geMaRi, panggung hiburan rakyat, peluncuran perahu pinisi (assongka bala/appasili, anyyorong lopi), pawal gemBIRA, panggung hiburan rakyat (lomba tari tradisional 10 kecamatan), ritual adat Kajang (appalenteng ere, tari pabbitte passapu, addingingi, attunu panroli, demonstrasi pertenunan sarung Kajang), pacuan kuda pantai Samboang, closing ceremony (panggung hiburan rakyat, penutupan pinisi expo, pengumuman hasil lomba).

Andi Mattampawali menginformasikan kepada TribunBulukumba.com, bahwa pada malam pembukaan akan ada jebolan Dangdut Academy (DA), Ati Kodong yang menghibur rakyat Bulukumba, namun saat di konfirmasi mengenai hiburan penutup, dia belum mengetahui secara pasti.

"Kalau untuk penutupan, nanti juga akan ada artis ibukota, namun belum bisa di informasikan siapa itu". Ujar Andi Mattampawali.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help