TribunTimur/

238 Warga Sinjai Ikut Ujian Paket C dan B, Peserta Tertua Berumur 50 Tahun

Sebelumnya pendaftar ujian ini di SMKN 2 sebanyak 58 orang untuk paket B namun yang ikut 38 orang

238 Warga Sinjai Ikut Ujian Paket C dan B, Peserta Tertua Berumur 50 Tahun
TRIBUN TIMUR/SYAMSUL BAHRI
Suasana ujian paket B dan C di SMKN 1 Sinjai 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI - Sebanyak 230 orang lebih warga Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan mengikuti ujian paket B dan C di SMKN 1 Sinjai dan SMKN 2 Sinjai, Kamis (12/10/2017).

Mereka yang mengikuti paket B adalah warga yang belum berijazah SMP dan warga yang mengikuti Paket C yakni warga yang ingin mendapatkan ijazah SMA.

"Totalnya semua ada 238 orang di Sinjai yang terbagi dua lokasi pelaksanaan ujian. Sebanyak 137 orang dilaksanakan di SMKN 1 Sinjai sedang 101 orang ditempatkan di SMKN 2 Sinjai," kata Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Teriolali Ernawati, kepada TribunSinjai.com.

Sebelumnya warga yang telah mendaftar di SMKN 2 sebanyak 58 orang untuk paket B namun yang ikut 38 orang sedang untuk paket C sebanyak 103 orang tapi yang ikut hanya 63 orang.

Pihak PKBM di Sinjai terus mendorong warga memiliki sumberdaya manusia yang memadai. Sedang dari beberapa peserta mengikuti ujian hanya untuk melakukan perbaikan nasib karena mereka ada yang berumur 40 tahun hingga 50 tahun. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help