TribunTimur/

143 Mahasiswa UNM Ikut DJMTD 2017 LPM Profesi

Merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh LPM Profesi untuk merekrut anggota baru

143 Mahasiswa UNM Ikut DJMTD 2017 LPM Profesi
Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Universitas Negeri Makassar, Arifuddin Usman membuka acara Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) Lembaga Pers Mahasiswa Profesi, di Ballroom Menara Pinisi, Kamis (12/10/2017). DJMTD ini juga dirangkaikan dengan Talkshow yang bertajuk "Mengintip Akun Anonim Penebar Viral" dengan pembicara Admin Info Tabe Daeng, Asri Gassing dan Dosen Psikologi UNM, Faradillah Firdaus. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Universitas Negeri Makassar, Arifuddin Usman resmi membuka acara Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) Lembaga Pers Mahasiswa Profesi, di Ballroom Menara Pinisi, Kamis (12/10/2017).

Arifuddin dalam rilis yang diterima Tribun Timur, mengatakan diklat jurnalistik bagi mahasiswa kni dilakukkan sebagai pembelajaran yang dikemudian hari dapat diterapkan.

"Ini semua sebagai pembelajaran, supaya ke depannya dapat diterapkan," katanya saat memberikan sambutan.

Sementara itu Ketua Panitia, Faisal Fajar mengatakan DJMTD ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh LPM Profesi untuk merekrut anggota baru. Dalam kegiatan ini, peserta akan diberikan beberapa materi seputar jurnalistik.

Materi yang diberikan yakni Pers Mahasiswa, Kode Etik Jurnalistik, Perencanaan Peliputan dan Wawancara, Teknik Menulis Berita, Videography, Layouter dan Desain Grafis, Mengenal Dunia Broadcasting Radio, Foto Jurnalistik, dan Mengenal Dunia Jurnalistik.

"Pematerinya DJMTD ini kita undang dari beberapa praktisi media yang ada di Makassar," katanya.

DJMTD ini juga dirangkaikan dengan Talkshow yang bertajuk "Mengintip Akun Anonim Penebar Viral" dengan pembicara Admin Info Tabe Daeng, Asri Gassing dan Dosen Psikologi UNM, Faradillah Firdaus.

Diklat yang berlangsunh hingga 15 Oktober ini diikuti 143 mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di UNM. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help