TribunTimur/

PSM Makassar

Robert: Permainan Persib Tidak Bisa Diprediksi

15 Oktober 2017 laga pekan ke-29 Liga 1 dimulai. Hamka Hamzah cs kembali berlaga di Stadion Mattoanging, dengan lawannya kali adalah Persib Bandung.

Robert: Permainan Persib Tidak Bisa Diprediksi
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun TImur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Empat hari lagi, tepatnya tanggal 15 Oktober 2017 laga pekan ke-29 Liga 1 dimulai. Hamka Hamzah cs kembali berlaga di Stadion Mattoanging, dengan lawannya kali adalah Persib Bandung.

Tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC membuat pemain harus bekerja keras, agar kans menjuarai kompetisi tetap terbuka lebar.

Maka, tiga poin harus diamankan hari Minggu nanti. Persib sekarang berada di peringkat 11 dengan poin 37, lalu informasi beredar dari kubu Maung Bandung sudah tidak punya target lagi untuk mengejar juara musim ini, dan memilih fokus musim depan.

Sehingga lawan PSM, Atep cs kabarnya tak ngotot bermain untuk meraih tiga poin. Tetapi Robert Rene Alberts, sang juru PSM tidak ingin terpengaruh dengan kabar beredar tentang Persib.

Ia justru mawas diri, mengingat tim dengan materi pemain mumpuni seperti Persib, tidak bisa diprediksi. "Hal seperti itu justru harus jadi perhatian utama kita. Tidak dapat diprediksi permainan seperti apa yang bakal disuguhkan oleh Persib nanti, “ ujarRobert usai memimpin latihan tim di Stadion Mattoanging, Rabu (11/10/2017) sore tadi.

Memang, dari empat laga tandang terakhir yang telah dilakoni Persib, tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu mempunyai jejak rekam cukup baik, yakni tiga kali imbang dan serkali menang.

Sekali kemenangan itu bahkan diraih dari tim sekelas Sriwijaya FC (SFC), tanggal 4 September 2017 lalu di Stadion Jakabaring, Palembang, kandang SFC.

Ini menjadi alasan Robert enggan termakan isu terkait calon lawan PSM tersebut.

Kekalahan atas Borneo FC pekan lalu kata Robert, menjadi bahan evaluasi baginya dalam membuat strategi menghadapi Persib.

Ia tidak menampik akan ada perubahan terjadi Minggu nanti. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help