TribunTimur/

Pulau Sentosa, Seluas Pulau Barang Lompo dengan Taman Bermain Terbesar di Asia

Pulau yang cukup dekat dari Pulau Batam ini memiliki luas 465 hektare atau hanya setengah luas lahan sawah basah yang dimiliki Kota Parepare

Pulau Sentosa, Seluas Pulau Barang Lompo dengan Taman Bermain Terbesar di Asia
RIDWAN PUTRA/TRIBUN TIMUR
Hotel Festive Pulau Sentosa Singapura 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ridwan Putra

TRIBUN-TIMUR.COM, SINGAPURA-Pulau Sentosa adalah pulau wisata termegah yang terletak di bagian selatan Singapura.

Jaraknya hanya 17 km dari ibukota Singapura yang hanya ditempuh sekitar 15 menit berkendara mobil sementara jika menggunakan monorel menelan waktu sekitar 1 jam lebih.

Pulau yang cukup dekat dari Pulau Batam ini memiliki luas 465 hektare atau hanya setengah luas lahan sawah basah yang dimiliki Kota Parepare yaitu 918 hektare.

Pulau ini memiliki kawasan resort terlengkap yang terintegrasi dengan sejumlah destinasi wisata dan taman bermain terbesar di Asia yaitu Universal Studios.

Pulau Sentosa

Kawasan Resorts World Sentosa bersama sejumlah destinasi rekreasinya menempati lahan 49 hektare atau seluas Pulau Barrang Lompo ataupun Pulau Kodingareng Lompo-nya Kota Makassar.

Kawasan resort ini memiliki enam hotel premium, kasino, shoping dan cukinary centre, sejumlah wahana rekreasi menarik lainnya, termasuk universal studio.

Resort World Sentosa memiliki enam hotel  yaitu Crockfords Tower, Hotel Michael, Festive Hotel, Hard Rock Hotel Singapore, Equarius Hotel, dan Beach Villas. Hanya Hotel Genting Jurong yang letak dan bangunannya agak jauh terpisah dari enam hotel tersebut dalam Resort World Sentosa. Hotel Genting Jurong mulai beroperasi sejak tahun 2015.

Total kamar yang tersedia di kawasan resort terpadu ini mencapai 1500 unit. Setiap hotel memiliki kamar ekslusif masing-masing yang ditawarkan kepada pengunjung.

Seperti Crockfords Tower dengan deluxe suite room, Hotel Michael dengan deluxe suite, Festive Hotel dengan deluxe family room, Hard Rock Hotel Singapura dengan deluxe pool view & deluxe suite, Equarius Hotel dengan deluxe garden room & deluxe suite, dan Beach Villas dengan bedroom villa.

1 kamar, 1 Smartphone

Dari sejumlah fasilitas mewah dan memadai setiap hotel, salah satu yang menarik adalah setiap kamar tamu memiliki satu unit ponsel smartphone android yang bisa dibawa kemana-mana.

Fasilitas ponsel dalam kamar tamu
Fasilitas ponsel dalam kamar tamu (RIDWAN PUTRA)

Android tersebut sudah dilengkapi wifi untuk mengakses internet dan aplikasi khusus yang bisa memandu segala informasi kebutuhan tamu di Resorts World Sentosa seperti citu guides, ticket, maps, dan lainnya.

Bahkan tersedia layanan menelepon gratis ke nomor ponsel lokal, kecuali panggilan keluar negeri yang dikenakan biaya. Ponsel ini pun bisa dipakai menelpon ponsel serupa penghuni kamar lainnya dengan cara cukup mengetik #diikuti nomor kamar bersangkutan.

Tapi hati-hati jika sampai menghilangkan atau ketahuan mencuri ponsel kamar hotel karena dendanya lumayan besar. jika ponsel ini hilang maka tamu bisa didenda 350 dolar singapura, bahkan jika dudukan tempat charge pun turut hilang dendanya 30 dolar.(*)

Penulis: Ridwan Putra
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help