TribunTimur/
Home »

Maros

Ingin Wujudkan Maros Bebas Kanker Serviks dan Payudara, Ini yang Dilakukan Tim PKK

Suraida Hatta mengatakan, pemeriksaan yang digelar di klinik kantor Bupati Maros tersebut untuk mewujudkan Maros bebas kanker serviks dan payudara.

Ingin Wujudkan Maros Bebas Kanker Serviks dan Payudara, Ini yang Dilakukan Tim PKK
ANSAR
TP-PKK Maros menggelar pemeriksaan InveksiI Visual Asam Asetat (IVA-) Test dan ClinicalL Breast Examination (CBE) untuk perempuan Maros di klinik kantor Bupati Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Maros menggelar pemeriksaan InveksiI Visual Asam Asetat (IVA-) Test dan ClinicalL Breast Examination (CBE) untuk perempuan Maros, Rabu (11/10/2017).

Ketua TP-PKK Maros, Suraida Hatta mengatakan, pemeriksaan yang digelar di klinik kantor Bupati Maros tersebut untuk mewujudkan Maros bebas kanker serviks dan payudara.

"Deteksi IVA dan CBE dilakukan untuk melindungi perempuan dari kanker serviks dan payudara. Sekitar 100 pengurus TP-PKK memeriksakan diri," katanya.

Menurutnya, kanker serviks dan payudara merupakan dua penyakit pembunuh perempuan tertinggi di Indonesia.

Suraida berharap, warga Maros tidak terjangkit oleh dua penyakit mematikan tersebut. Untuk melakukan pencegahan, harus dilakukan pengobatan sejak dini.

"Dengan kegiatan tersebut, diharapkan kesadaran masyarakat dalam deteksi dini kanker serviks dan payudara akan semakin meningkat," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help