TribunTimur/
Home »

Maros

Didemo, Kepala Kemenag Maros Minta Orangtua Murid Tidak Mudah Terprovokasi

Keributan yang terjadi di MIN Maros Baru, karena isu nonjob Kepala Sekolah, Nur Ridhawati hanya diciptakan oleh oknum tertentu.

Didemo, Kepala Kemenag Maros Minta Orangtua Murid Tidak Mudah Terprovokasi
ANSAR/TRIBUN TIMUR
Kepala Kemenag Maros, Syamsuddin (kiri) mengklarifikasi isu nonjob kepala MIN Maros Baru, Ridhawati ke orangtua murid (kanan) di ruang kerjanya. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Maros, Syamsuddin meminta kepada orangtua murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Maros Baru, Lingkungan Kalli-Kalli, Turikale, supaya tidak percaya dan terprovokasi dengan informasi yang beredar dan memicu konflik.

Menurutnya, keributan yang terjadi di MIN Maros Baru, karena isu nonjob Kepala Sekolah, Nur Ridhawati hanya diciptakan oleh oknum tertentu.

Hal ini dikatakannya saat menerima perwakilan orangtua murid MIN Maros Baru yang berdemo dan menolak mutasi atau nonjob, Nur Ridhawati sebagai kepala sekolah, Rabu (11/10/2017).

Selain itu, orangtua juga diminta untuk datang langsung ke Kemenag untuk mempertanyakan, jika ada informasi yang beredar dan hanya merugikan orang lain.

"Kalau ada informasi seperti ini, jangan hanya dengar sepihak saja. Silahkan dengarkan kami juga. Kalau prestasi Ridha, saya akui. Tapi jabatan bukan sebagai milik," katanya..

Puluhan orangtua murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Maros Baru, Lingkungan Kalli-Kalli, Turikale, Maros berdemo di depan kantor Kementrian Agama (Kemenag) kompleks perkantoran Pemkab Maros.

Aksi tersebut sebagai bentuk protes dan penelokan beredarnya kabar, Kemenag akan memutasi dan nonjobkan kepala MIN Maros Baru, Nur Ridhawati.

Perwakilan orangtua murid berorasi secara bergantian di depan pintu gerbang kantor Kemenang. Orasi tersebut baru berhenti saat perwakilan orangtua dipanggil masuk ke ruang kerja Kepala Kemenag, Syamsuddin.

Penulis: Ansar
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help