TribunTimur/

Advetorial

BNNK Tana Toraja Bekali Kelompok Masyarakat Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Seksi P2M Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja.

BNNK Tana Toraja Bekali Kelompok Masyarakat Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba
dok. BNNK Tana Toraja
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja mengadakan Pelatihan dan Pembinaan Penggiat Anti Narkoba kepada kelompok masyarakat, Rabu (11/10/2017).

TRIBUN-TIMUR.COM - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja mengadakan Pelatihan dan Pembinaan Penggiat Anti Narkoba kepada kelompok masyarakat, Rabu (11/10/2017).

Bertempat di Rumah Makan Kampung Wisata Asrini, BNN Kabupaten Tana Toraja mengundang 20 orang perwakilan dari kelompok masyarakat dan satgas yang telah terbentuk dari Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Seksi P2M BNNK Tana Toraja.

Adapun pematerinya adalah orang-orang yang sudah profesional pada bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba diantaranya Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP. Dewi Tonglo, SH, dr. Izak Yesaya Samay, M.Kes., Sp.Kj dan Dr. Berthin Simega, M.Pd.

Peserta tidak surut langkah memenuhi undangan BNNK Tana Toraja demi menambah informasi dan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Ini merupakan wujud dari kesadaran kelompok masyarakat bahwa kita perlu melakukan pelatihan dan pembinaan terus menerus agar informasi dan pengetahuan baru tentang narkoba semakin kaya dimiliki.

Kekayaaan inilah yang menjadi bekal untuk membimbing dan mengarahkan masyarakat ke jalan yang benar tanpa adanya penyimpangan akibat penyalahgunaan narkoba.

Perlunya sinergitas dan peran serta masyarakat khususnya dilingkungan Tana Toraja dan Toraja Utara, membuat kegiatan pelatihan ini terus dilaksanakan karena dapat meningkatkan kemampuan dan komitmen untuk menjadi penggiat anti narkoba.

Pemberian pre test dan post test sebagai tolak ukur kemampuan pesertapun dilakukan. BNNK menginginkan peserta menjadi penggiat yang mampu menggerakkan lingkungannya untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi masyarakat sehat, bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Ayo bersama-sama memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Jangan sampai ada anggota keluarga, teman kerja, dan masyarakat kita jatuh ke dalam lingkar hitam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. #Stopnarkoba. (Adv)

Editor: Sakinah Sudin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help