TribunTimur/
Home »

Bisnis

» Mikro

BI Corner Perkuat Edukasi Masyarakat

Dipilihnya PNUP sebagai lokasi pengadaan BI Corner telah melalui serangkaian survei

BI Corner Perkuat Edukasi Masyarakat
CITIZEN REPORTER
Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulsel membuka BI Corner di kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). Peresmian BI Corner yang bertempat di dalam ruang perpustakaan BJ Habibie PNUP itu ditandai dengan pemotongan pita bersama oleh Direktur PNUP, Dr Ir Hamzah Yusuf MS dan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel, Bambang Kusmiarso, Rabu (11/10/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Secara nasional tingkat literasi masyarakat terhadap kegiatan finansial pada akhir 2016 hanya sekitar 29,7 persen. Di Sulsel lebih rendah 28,4 persen.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel berinisiatif memperkuat literasi masyarakat melalui penyediaan sarana pojok baca atau BI Corner.

Kepala KP BI Sulsel, Bambang Kusmiarso yang ditemui di kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Jl PerintisKemerdekaan Makassar, Rabu (11/10/2017) menuturkan, penyediaan BI Corner merupakan bagian dari tema unggulan Program Sosial BI Tematik yang bertajuk “Indonesia Cerdas”.

"Dalam jangka panjang BI Corner akan hadir di setiap jenjang pendidikan, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga universitas, bahkan di perpustakaan milik Pemerintah Daerah, dan sarana publik lainnya," katanya.

Dipilihnya PNUP sebagai lokasi pengadaan BI Corner telah melalui serangkaian survei dan berdasarkan kerangka acuan yang ditetapkan oleh Departemen Komunikasi Bank Indonesia.

"Kami menilai perpustakaan PNUP memenuhi kriteria untuk dapat dilakukan kerjasama pengadaan BI Corner. Di antaranya, memiliki fasilitas memadai, ukurannya minimal 12 meter persegi, dilengkapi pendingin ruang dan wifi, dan lainnya," ujar lelaki berkacamata itu.

Melalui BI Corner, pembaca diharapkan dapat memperoleh banyak sumber informasi ekonomi yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri.

"Selain itu, juga sebagai sarana sosialisasi bagi BI agar masyarakat semakin mengenal tugas dan peran BI dalam perekonomian Indonesia melalui publikasi rutin, baik dalam bentuk cetak maupun visual," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help