TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

BI Corner Hadir di Perpustakaan BJ Habibie PNUP

Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulsel membuka BI Corner di kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP).

BI Corner Hadir di Perpustakaan BJ Habibie PNUP
CITIZEN REPORTER
Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulsel membuka BI Corner di kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). Peresmian BI Corner yang bertempat di dalam ruang perpustakaan BJ Habibie PNUP itu ditandai dengan pemotongan pita bersama oleh Direktur PNUP, Dr Ir Hamzah Yusuf MS dan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel, Bambang Kusmiarso, Rabu (11/10/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM -Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulsel membuka BI Corner di kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP).

Peresmian BI Corner yang bertempat di dalam ruang perpustakaan BJ Habibie PNUP itu ditandai dengan pemotongan pita bersama oleh Direktur PNUP, Dr Ir Hamzah Yusuf MS dan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel, Bambang Kusmiarso, Rabu (11/10/2017).

Dalam rilis yang diterima Tribun, turut hadir dalam peresmian BI Corner Kepala Group KPW BI Provinsi Sulsel dan rombongan serta para pejabat lingkup PNUP.

Dalam kata sambutannya, Direktur PNUP menyampaikan ucapan terima kasih kepada BI Perwakilan Provinsi Sulsel atas terpilihnya PNUP sebagai salah satu kampus yang diberi fasilitas BI Corner.

Kehadirannya tentu sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen PNUP khususnya dari jurusan akuntansi untuk lebih memahami tentang kehidupan perekonomian Indonesia melalui sarana pustaka baik cetak maupun online yang berhubungan dengan dunia perbankan.

Ditambahkan lagi olehnya bahwa segala fasilitas yang terdapat di BI Corner harus dimanfaatkan dan dijaga sebaik mungkin.

Sementara itu menurut Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel, Bambang Kusmiarso, BI Corner merupakan pojok baca yang diberikan BI melalui program  Corporate Social Responsibilty bertajuk ‘Indonesia Cerdas’ untuk memberikan edukasi  kepada masyarakat.

BI Corner bertujuan untuk memberikan akses dan perolehan informasi atau literatur terkini yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri, terutama di bidang ekonomi dan keuangan, mengenalkan dan memberi pemahaman kepada masyarakat penerima manfaat BI Corner akan tugas dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian Indonesia, serta menciptakan komunitas berliterasi keuangan dan generasi yang gemar membaca.

Sasaran penempatan BI Corner di berbagai perguruan tinggi se-Indonesia termasuk PNUP karena dipandang sebagai lokasi yang paling strategis untuk menginformasikan mengenai ekonomi dan perbankan serta fungsi yang diperankan oleh BI sebagai bank sentral di Republik Indonesia.

Salmubi MIM, selaku Kepala Perpustakaan BJ Habibie PNUP mengharapkan dengan adanya BI Corner ini dapat meningkatkan minat baca dan pengetahuan mahasiswa khususnya literatur bertema perekonomian, keuangan dan perbankan.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help