TribunTimur/

Pilkada Jeneponto 2018

Tiga Partai Ini Bakal Usung Iksan-Paris di Pilkada Jeneponto

Khusus untuk partai Golkar, pihaknya mengaku telah mengantongi rekomendasi dari DPP Golkar.

Tiga Partai Ini Bakal Usung Iksan-Paris di Pilkada Jeneponto
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar saat berbincang bersama putranya Isman Triyadi Iksan di rumah jabatan Bupati Jeneponto, Jl Sirajuddin, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (18/9/2017) siang. 

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Tiga partai hampir dipastikan mengusung bakal calon incumbent Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dan bakal calon wakilnya Paris Yasir pada Pilkada Jeneponto 2018.

"Sejauh ini ada tiga partai, Golkar, Gerindra, dan PDIP yang ada dilingkaran kita. Itu yang terus kita jalin komunikasi dengan baik," kata Tim Media Iksan-Paris, Sudirman Sappara saat dikonfirmasi via telepon selularnya, Selasa (10/10/2017) siang.

Khusus untuk partai Golkar, pihaknya mengaku telah mengantongi rekomendasi dari DPP Golkar. "Kalau (rekomendasi) Golkar sudah ada ditangan Pak Bupati (Iksan Iskandar), tapi baru untuk calon bupati belum paketnya. Untuk PDIP dan Gerindra sisa menunggu momen yang tepat untuk penyerahan," tuturnya.

Menurut Sudirman, Paris Yasir juga telah menggaransikan rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Pak ketua Gerindra (Paris Yasir) telah menggaransikan bahwa rekomendasi Gerindra bakal jatuh ke pasangan Iksan-Paris," katanya.

Jika resmi mendapat rekomendasi partai itu, Iksan-Paris telah mengantongi 10 kursi di DPRD Jeneponto (Golkar empat kursi, Gerindra empat kursi, dan PDIP dua kursi).

KPU Jeneponto mensyaratkan bagi bakal calon untuk mengantongi dukungan minimal delapan kursi untuk ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati priode 2018-2023.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help