TribunTimur/
Home »

Maros

Temukan Bekas Galian yang Mencurigakan, Warga Dusun Mangempang Temukan Mayat Bayi

Bayi tersebut diperkirakan sudah berumur 9 bulan karena sudah memiliki panjang sekitar 37 sentimer.

Temukan Bekas Galian yang Mencurigakan, Warga Dusun Mangempang Temukan Mayat Bayi
HANDOVER
Mayat bayi laki-laki ditemukan warga Dusun Mangempang, Moncongloe di kebun milik Malik. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS -Warga Dusun Mangempang, Desa Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe, Maros, digegerkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki di daerahnya, Selasa (10/10/2017).

Kapolsek Moncongloe, Iptu Abdul Malik mengatakan, bayi tersebut diperkirakan sudah berumur 9 bulan karena sudah memiliki panjang sekitar 37 sentimer.

"Mayatnya terbungkus kain kafan, kemudian terkubur dengan kedalaman 40 sentimeter. Diperkirakan, bayi itu dikubur oleh orangtuanya sekitar dua hari lalu," kata Malik.

Malik menjelaskan kronologi penemuan mayat tersebut. Awalnya, seorang warga, Abdul Halim menuju ke kebunnya untuk memetik mangga. Saat tiba di kebun, Halim berencana akan membeli mangga milik Malik.

"Halim kemudian melihat bekas tanah sudah digalih. Hal tersebut membuatnya curiga dan memberi tanda bekas galian dari ranting kayu," katanya.

Halim langsung menghubungi Bhabinsa Serka Bakri dan Bhabinkamtibmas Desa Moncongloe Lappara, Aiptu Iskandar, untuk turun melihat bekas galian mencurigakan itu.

Setelah menerima laporan, Polisi menuju ke lokasi yang dimaksud. Polisi juga menemukan galian di dalamnya terdapar mayat bayi.

"Setelah ditemukan adanya bayi itu, kami menghubungi unit Identifikasi Polres Maros, untuk proses selanjutnya," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help