TribunTimur/
Home »

Lutim

Polres Luwu Timur Mulai Sisir Sekolah, Siswa Ini yang Dicari

Polres Luwu Timur dijatah 30 siswa untuk diikutkan dalam bimbingan dan pelatihan calon brigadir Polri tahun 2018.

Polres Luwu Timur Mulai Sisir Sekolah, Siswa Ini yang Dicari
ivan ismar/tribunlutim.com
Polres Luwu Timur mulai melakukan penjaringan calon pembinaan dan pelatihan brigadir Polri tahun 2018 di sejumlah SMA sederajat di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Selasa (10/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Polres Luwu Timur mulai melakukan penjaringan calon pembinaan dan pelatihan brigadir Polri tahun 2018 di sejumlah SMA sederajat di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (10/10/2017).

Personil Polres Luwu Timur sudah turun ke sekolah menjaring siswa-siswi kelas tiga. Adapun siswa-siswi yang dicari yaitu peringkat umum 1 sampai 10, umur minimal 19 tahun dan maksimal 20 tahun dengan tinggi 165 untuk siswa dan 163 untuk siswi.

Kabag Sumda Polres Luwu Timur, Kompol Abd Kadir mengatakan penjaringan merupakan tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara Polda dan gubernur Sulsel.

"Polri sedang mencari bibit unggul calon brigadir," kata perwira satu bunga itu. Dikatakan, Polres Luwu Timur dijatah 30 siswa untuk diikutkan dalam bimbingan dan pelatihan calon brigadir Polri tahun 2018.

Adapun siswa yang diprioritaskan berasal dari wilayah pesisir, pegunungan, perbatasan, dan perkotaan. Dijadwalkan, tes kesehatan, kesehatan jasmani, psikologi, akademik dan pelatihan tambahan dilaksanakan pada November 2017.

"Jadi setelah penjaringan, para siswa akan mengikuti pelatihan calon brigadir Polri," tambahnya.(*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help