TribunTimur/

Percasi Enrekang Siapkan 12 Atlet Catur di Pra Porda Bone

Ia menargetkan, mampu meloloskan atlet pada lima kelas yang dipertandingkan di Pra Porda tersebut.

Percasi Enrekang Siapkan 12 Atlet Catur di Pra Porda Bone
muh azis albar/tribunenrekang
Suasana latihan para atlet catur di Sekretariat Percasi Enrekang, kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulsel. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Enrekang bakal mengirim 12 atlet untuk mengikuti Pra Porda Catur di Bone pada 24 Oktober 2017.

Menurut Sekretaris Percasi Enrekang, Azis Taba, 12 atlet yang dipilih tersebut merupakan yang terbaik dan telah melalui tahapan seleksi.

"Kita sudah tetapkan bakal mengirim 12 atlet ikuti Pra Porda Bone akhir bulan ini," kata Azis Taba kepada TribunEnrekang.com, Selasa (10/10/2017).

Baca: Enrekang Utus 25 Atlet Pencak Silat di Pra Porda Selayar

Ia menargetkan, mampu meloloskan atlet pada lima kelas yang dipertandingkan di Pra Porda tersebut. Lima kelas yang ditarget lolos adalah kelas classic perorangan, classic beregu catur cepat, catur cepat beregu, dan catur kilat.

"Kita targetkan mampu loloskan atlet ke Porda Pinrang 2018 di lima kelas. Kita ingin buktikan bahwa cabang catur juga andalan di Enrekang," ujarnya.

Baca: Akhirnya, Tim Pra Porda Voli Enrekang Tak Pakai Lagi Bola Sobek

Ia menjelaskan, target tersebut bukanlah hal mustahil lantaran persiapan sudah sangat matang.

Dalam beberapa bulan terakhir, pihaknya terus menggenjot latihan dan uji coba di beberapa daerah seperti Soppeng, Pinrang, Palopo, dan Kendari sudah dilakukan.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help