TribunTimur/

Pelajar Ramaikan Acara Ma'rimpa Salo di Sinjai

kegiatan tersebut sebagai kegiatan merawat tradisi budaya lokal di daerah tersebut.

Pelajar Ramaikan Acara Ma'rimpa Salo di Sinjai
SAMSUL BAHRI
Acara Ma'rimpa Salo di Desq Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur juga dimeriahkan sejumlah pelajar dari berbagai sekolah di Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (10/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI - Acara Ma'rimpa Salo di Desq Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur juga dimeriahkan sejumlah pelajar dari berbagai sekolah di Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (10/10/2017).

Acara Ma'rimpa Salo juga ini dihadiri ribuan warga Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur dan Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, serta dari berbagai desa lainnya di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut diberi nama Ma'rimpa Salo.

Wakil Bupati Sinjai A Fajar Yanwar yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai kegiatan merawat tradisi budaya lokal di daerah tersebut.

Acara pesta ini digelar setiap tahunnya. Oleh masyarakat nelayan pesisir di Sinjai ini menilai aksi pesta tersebut sebagai wujud syukur atas nikmat Allah yang didapatkan selama ini.

Di desa tersebut memiliki hasil laut-muara sungai dan hasil sawah berupa padi. Pesta adat ini juga dihadiri sejumlah warga dari berbagai daerah di Sinjai. (*)

Tags
Sinjai
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help