TribunTimur/

Patut Dicontoh! Warga Desa Bambapuang Gotong Royong Bangun Rumah Buat Warga Kurang Mampu

kearifan lokal dengan saling tolong-menolong dan gotong-royong masih kental dan terpelihara sampai sekarang.

Patut Dicontoh! Warga Desa Bambapuang Gotong Royong Bangun Rumah Buat Warga Kurang Mampu
muh azis albar/tribunenrekang
Masyarakat Kotu, Desa Bambangpuang, Kecamatan Anggeraja, Enrekang bergotong-royong mendirikan rumah untuk warga kurang mampu. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ANGGERAJA - Kepedulian masyarakat Kotu, Desa Bambangpuang, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulsel, terhadap sesama patut mendapat acungan jempol. 

Pasalnya, kearifan lokal dengan saling tolong-menolong dan gotong royong masih kental dan terpelihara sampai sekarang.

Itu dibuktikan dengan besarnya animo warga setempat untuk bergotong royong mendirikan rumah warga kurang mampu, Rasni dan Kansa.

Untuk diketahui, Rasni dan Kansa baru saja mendapat bantuan total Rp 20 juta untuk bedah rumah mereka yang sudah tak layak huni.

"Hari ini kita lagi gotong royong membuatkan rumah warga kami yang tergolong tak mampu. Kebetulan mereka dapat bantuan dari Basnas Enrekang," kata Kepala Desa Bambang, Abd Muis, kepada TribunEnrekang.com, Selasa (10/10/2017).

Ia menjelaskan, para warga bekerja dengan ikhlas tanpa meminta upah apapun. Sementara perwakilan Baznas Enrekang yang juga UPZ desa Bambapuang, Rahmat, mengaku bangga karena warga desanya yang sangat peduli sesama. 

Apalagi pelaksanaan beda rumah Kansa dan Rasni, tentu tidak cukup kalau hanya bantuan Baznas. Karena itu partisipasi masyarakat seperti ini sangat dibutuhkan.

"Terbukti hari ini, ada yang menyumbang kayu, tenaga tukang, tenaga buruh sampai sumbangan makanan secara ikhlas dan gratis," ujarnya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help