TribunTimur/

Parade Kerbau Bakal Meriahkan Lovely December di Toraja, Jokowi Juga Bakal Hadir

Semuanya sudah dirancang sedemikian rupa, apalagi Lovely December yang digagas Syahrul merupakan hajatan terakhirnya sebagai gubernur.

Parade Kerbau Bakal Meriahkan Lovely December di Toraja, Jokowi Juga Bakal Hadir
risnawati/tribuntoraja.com
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan meresmikan Jembatan Singki di Kelurahan Laang Tanduk, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Senin (9/10/2017) malam. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Acara Lovely December tahun ini akan dibuat semeriah mungkin. Hal itu diungkapkan Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan disela peresmian Jembatan Singki, kelurahan Laang Tanduk, Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Senin (9/10/2017) malam.

Menurutnya, semuanya sudah dirancang sedemikian rupa, apalagi Lovely December yang digagas Syahrul Yasin Limpo merupakan hajatan terakhirnya sebagai gubernur.

Baca: Resmikan Jembatan Singki Torut, Kalatiku: Buat Persiapan Lovely December

Termasuk peresmian Jembatan Singki, akses menuju Bukit Singki Salib Raksasa, yang merupakan icon Toraja Utara, yang dilakukan untuk menyambut hajatan itu.

Nantinya, kata dia, akan ada parade kerbau hias. “Kerbau Saleko terbaik akan di tampilkan, termasuk juga kerbau petarung. Akan terlihat sebuah suasana yang memperlihatkan lautan kerbau terbaik yang ada di Toraja,” ujarnya kepada tribuntoraja.com.

Baca: DB3 Voice Fisip Unhas Tampil Memukau di Lovely December

Penampilan artis ibukota juga akan memeriahkan hajatan tersebut. Pejabat tingkat provinsi dan kabupaten juga akan diundang. Bahkan rencananya Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri diagendakan hadir meresmikan Lovely December sekaligus menghadiri Natal Nasional pada 28 Desember.

"Karena itu kepada seluruh rakyat Toraja Utara saya minta marilah kita menyambut Lovely December di Kota Rantepao ini dengan penuh antusias. Kegiatan Lovely December ini menegaskan bahwa Kabupaten Toraja Utara siap menjadi daerah wisata di Tanah Air ini,” tuturnya.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help