TribunTimur/

KPU Palopo Tolak Partai PSI, Ini Penyebabnya

saat diperiksa oleh Komisioner KPU Palopo berkas yang diajukan oleh Partai PSI tidak lengkap.

KPU Palopo Tolak Partai PSI, Ini Penyebabnya
hamdan soeharto/tribunpalopo.com
DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Palopo menyerahkan berkas persyaratan untuk menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2018 di Kantor KPU Palopo, Jl Pemuda, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Sulsel, Selasa (10/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Palopo menyerahkan berkas persyaratan untuk menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2018 di Kantor KPU Palopo, Jl Pemuda, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Sulsel, Selasa (10/10/2017).

Penyerahan berkas itu dilakukan oleh puluhan pengurus Partai PSI dan diterima langsung oleh Komisioner KPU Palopo, Faisal Mustafa.

Namun, saat diperiksa oleh Komisioner KPU Palopo berkas yang diajukan oleh Partai PSI tidak lengkap sehingga harus pulang dan melengkapi berkas pendaftaran.

"Dari data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) jumlah anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berjumlah 209, namun yang diserahkan ke KPU Palopo hanya 186 keanggotaan. Jadi harus dilengkapi dulu," kata Faisal.

Ia menambahkan, partai politik yang akan menyerahkan berkas agar memperhatikan kelengkapan terlebih dahulu. "Saya harap agar diperiksa lagi. Harus lebih teliti sebelum disetor ke KPU," ujarnya.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help