TribunTimur/
Home »

Lutim

Dinas Perpustakaan Luwu Timur Ajari Pegawai Desa Kelola Arsip, Ini Pesan Bupati

Tujuan bimbingan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang pengelolaan arsip dinamis aktif dan inaktif.

Dinas Perpustakaan Luwu Timur Ajari Pegawai Desa Kelola Arsip, Ini Pesan Bupati
muslimin/tribunjeneponto.com
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Luwu Timur mengadakan bimbingan teknis pengelolaan arsip dinamis, di Aula Hotel Sikumbang, Desa Mekarsari, Kecamatan Tomoni, Selasa (10/10/2017). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Luwu Timur mengadakan bimbingan teknis pengelolaan arsip dinamis, di Aula Hotel Sikumbang, Desa Mekarsari, Kecamatan Tomoni, Selasa (10/10/2017).

Bimbingan berlangsung dari 10-12 Oktober 2017, diikuti 166 peserta terdiri dari 39 pengelola arsip kantor dinas, 124 pegawai desa dan tiga kelurahan.

Tujuan bimbingan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang pengelolaan arsip dinamis aktif dan inaktif.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan bimtek kearsipan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan SDM tenaga kearifan agar lebih tertib, lebih profesional dalam menata dan mengelola arsip.

"Kita harus memahami dengan baik pengelolaan arsip. Sebab jika dibutuhkan oleh pimpinan, arsip surat bisa segera di serahkan hanya jika tenaga SDM-nya telah dibekali dengan baik tata cara pengelolaan arsip," pesan Husler.

Husler meminta peserta yang mengikuti kegiatan bimtek pengelolaan arsip dinamis agar memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan personalnya dalam mengelola arsip.

Kepala Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Luwu Timur, Rasmawati mengatakan pengelolaan arsip yang baik dapat menjamin keutuhan, keautentikan, dan keterpercayaan arsip yang tercipta.

Selain itu juga memudahkan ditemukan kembali jika dibutuhkan.

"intinya mengelola, menata dan menyimpan arsip penting dipahami dan mudah ditemukan dengan cepat dan tepat jika dibutuhkan" katanya.

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help