TribunTimur/
Home »

Barru

BMC Barru Siap Gelar Road Race Kejurda Seri IV

Dia menyebutkan, road race Kejurda merupakan perlombaan rutin dilaksanakan di Kabupaten Barru sejak 1997 hingga sekarang.

BMC Barru Siap Gelar Road Race Kejurda Seri IV
akbar/tribunbarru.com
Ketua BMC Barru, Andi Mustafa 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Barru Motor Club (BMC) Barru bakal menggelar road race Kejurda seri IV tingkat Provinsi Sulsel 2017.

Road race Kejurda seri IV tersebut akan dilaksanakan pada 21-22 Oktober 2017 di Sirkuit Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Hal itu disampaikan oleh Ketua BMC Barru, Andi Mustafa (47) saat ditemui di Kantor Lurah Sumpang Binangae, Selasa (10/10/2017).

"Insya Allah bulan ini tepatnya tanggal 21-22 Oktober 2017 kita akan laksanakan road race seri IV di Sirkuit Sumpang Binangae," kata Andi Mustafa kepada tribunbarru.com.

Dia menyebutkan, road race Kejurda merupakan perlombaan rutin dilaksanakan di Kabupaten Barru sejak 1997 hingga sekarang.

"Jadi kita dari BMC laksanakan road race ini sudah rutin setiap tahun di Barru. Tujuannya untuk mencari bibit muda pembalap serta mengurangi aksi balapan liar di Barru," ujar Andi Mustafa, yang menjabat sebagai Lurah Sumpang Binangae itu.

Ada dua kelas yang akan dibuka pada road race Kejurda seri IV ini, antara lain kelas Kejurda dan kelas porting Race.

"Dua kelas ini terbagi lagi, yaitu enam untuk kelas Kejurda dan tujuh untuk kelas sporting race. Kelas mesinnya mulai dari kelas 125 CC sampai 150 CC akan dilombakan," ujarnya.

Dalam Kejurda tersebut, panitia menyiapkan hadiah pembinaan uang tunai sebesar Rp 60 Juta.

"Selain uang pembinaan sebanyak Rp 60 Juta, kita juga siapkan tropi maupun sertifikat untuk para pembalap yang juara nantinya," katanya.

Andi berharap, pemerintah maupun pihak lainnya dapat mendukung Kejurda seri IV tersebut.

"Harapan saya, baik kepada pemerintah, koresponden, pihak pengamanan maupun masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan even ini agar bisa berjalan dengan lancar dan aman,"

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help