TribunTimur/
Home »

Gowa

Begini Kronologis Bentrok Mahasiswa dengan Satpam UIN

Mahasiswa tidak bebas dalam melakukan kegiatan kemahasiswaan, mereka juga melarang ikuti kegiatan lembaga pada hari sabtu dan minggu

Begini Kronologis Bentrok Mahasiswa dengan Satpam UIN
WAODE NURMIN/TRIBUN TIMUR
Aksi unjuk rasa mahasiswa Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedokteran (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin yang tergabung dalam Aliansi (Aliansi FKIK Bersatu) di Kampus UIN Samata berakhir ricuh, Senin (9/10). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA-  Aksi unjuk rasa mahasiswa Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedokteran (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin yang tergabung dalam Aliansi (Aliansi FKIK Bersatu) di Kampus UIN Samata berakhir ricuh, Senin (9/10).

Menurut keterangan Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Muh. Sayhrul Safri, aksi tersebut dilakukan lantaran adanya pembatasan aktifitas mahasiswa oleh pihak birokrat kampus dan tidak tersedianya fasilitas praktikum yang memadai

"Mahasiswa tidak bebas dalam melakukan kegiatan kemahasiswaan, mereka juga melarang ikuti kegiatan lembaga pada hari sabtu dan minggu," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (10/10) dini hari.

Selain itu, mereka menganggap jika fasilitas akademis dan kemahasiswaan di fakultas tidak memadai, sehingga mereka Wadek III FKIK untuk turun dari jabatannya.

Awalnya aksi ini berjalan damai, namun ketika mahasiswa lain bergantian menyampaikan tuntutan, tiba-tiba salah seorang dari staff akademik mendatangi massa demonstrasi dan bertindak represif

"Awalnya aksi berjalan dengan lancar sampai adanya staff akademik yang bertindak represif kepada massa aksi. Sehingga terjadi pemukulan yang dilakukan oleh pihak staff akademik dan tiba-tiba pihak security juga mendatangi mahasiswa dan melakukan pemukulan," jelasnya.

Bahkan video aksi pemukulan itu telah beredar di kalangan mahasiswa.

Dalam video tersebut terlihat pihak keamanan melakukan pemukulan kepada mahasiswa dan coba dilerai oleh staf lainnya.

Beredar informasi, bentrok kembali pecah antara mahasiswa dengan pihak keamanan Kampus, Selasa (10/10/2017) siang ini. (Won)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help