TribunTimur/

Bayi di Sinjai Ini Lahir Tanpa Alat Kelamin

Bayi tersebut lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. Saat itu, usai lahir balita itu langsung dibawa ke salah satu RSUD di Makassar.

Bayi di Sinjai Ini Lahir Tanpa Alat Kelamin
HANDOVER
Seorang balita di Sinjai lahir tanpa alat kelamin. Anak dari pasangan Hasanuddin dan Niswa, warga Dusun Karobbi, Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah ini lahir pada 21 Juli 2017 lalu di RSUD Sinjai. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI-Seorang balita di Sinjai lahir tanpa alat kelamin. Anak dari pasangan Hasanuddin dan Niswa, warga Dusun Karobbi, Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah ini lahir pada 21 Juli 2017 lalu di RSUD Sinjai.

Saat lahir, bayi yang diberi nama Muhammad Hidayat Nur ini dibawa ke salah satu rumah sakit di Makassar.

Namun, saat itu, jenis kelamin sang bayi belum juga diketahui, orangtuanya pun memilih membawa pulang anaknya.

Hal tersebut dikarenakan, orangtua Hidayat yang terdaftar sebagai peserta BPJS Mandiri karena tak punya biaya untuk tinggal di Makassar. Orangtua Hidayat merupakan warga tidak mampu di Sinjai.

Salah satu Tenaga Kesehatan Sosial Kecamatan (TKSK) Sinjai Tengah pun melaporkan hal ini ke Dinas Kesehatan Sinjai.

Dinas Kesehatan Sinjai pun membawanya ke RSUD sambil berkordinasi dengan pihak BPJS untuk dimasukkan dalam pembiayaan pemerintah Sinjai.

"Balita itu sudah ditangani kembali petugas medis Sinjai setelah kembali dari Makassar karena tidak cukup biaya," kata Kepala Dinas Kesehatan Sinjai A Suryanto Asapa. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help