TribunTimur/
Home »

Barru

12 Desa di Barru Tidak Punya Kades, Ini Masalahnya

Nasruddin menambahkan, untuk mengisi jabatan Kades ini, kata Nasruddin, Pemkab Barru telah membuka pendaftaran Kades gelombang II

12 Desa di Barru Tidak Punya Kades, Ini Masalahnya
akbar/tribunbarru.com
Kepala Dinas PMD PPKB P3A Barru, Ir Nasruddin. 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Sebanyak 12 desa di Kabupaten Barru tidak memiliki Kepala Desa (Kades definitif atau hanya berstatus Pelaksana Tugas (Plt) Kades.

Desa yang tidak memiliki Kades tersebut yakni Desa Bulo-bulo, Libureng, Jangan-jangan, Lempang, Bacu-bacu, Pancana, Garessi, Siawung, Tompo, Binuang, Madello dan Desa Manuba.

Kepala Dinas PMD PPKB P3A Barru, Ir Nasruddin mengatakan, 12 Desa yang tidak memiliki Kades tersebut dikarenakan masa jabannya telah habis.

"Masa jabatan Kepala Desa di 12 Desa ini telah habis, makanya sekarang statusnya hanya Plt dengan penunjukan langsung dari  Bupati," kata Nasruddin kepada tribunbarru.com.

Nasruddin menambahkan, untuk mengisi jabatan Kades ini, kata Nasruddin, Pemkab Barru telah membuka pendaftaran Kades gelombang II untuk ke-12 Desa tersebut.

"Gelombang pertama kemarin kan kita sudah laksanakan Pilkades serentak di 28 Desa di Barru. Untuk mengisi jabatan Kades di 12 Desa ini kita sudah buka pendaftarannya sejak 9-17 Oktober 2017," ujarnya.

Sekedar diketahui, sebanyak 40 Desa di Kabupaten Barru.

28 diantaranya sudah mengikuti Pilkades serentak pada gelombang pertama di bulan Desember 2016.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help