TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Rayakan Silver Anniversary, TBM Calcaneus Unhas Berlari untuk Anak Penderita Kanker

Kegiatan ini untuk meringankan beban anak-anak Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Rayakan Silver Anniversary, TBM Calcaneus Unhas Berlari untuk Anak Penderita Kanker
CITIZEN REPORTER
Tim Bantuan Medis (TBM) Calcaneus, Fakultas Kedokteran, Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Run for Humanity , Minggu (8/10/2017). 

Vira Indira Sakinah

Anggota TBM Calcaneus FK Unhas 

Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM-Tim Bantuan Medis (TBM) Calcaneus, Fakultas Kedokteran, Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Run for Humanity , Minggu (8/10/2017).

Rangkaian perayaan silver anniversary TBK Calcaneus FK Unhas ini turut menggandeng Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Makassar.

TBM Calcaneus adalah organisasi kemahasiswaan yang bergerak di bidang kegawatdaruratan medis dan kemanusiaan.

Kegiatan ini untuk meringankan beban anak-anak Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. Dimana di Indonesia terdapat sekitar 11.000 anak terdiagnosis kanker setiap tahunnya.

Sekitar 200 peserta sejak pukul 05.00 WTA berkumpul di UKM Universitas Hasanuddin untuk melakukan pemanasan dan dilanjutkan lari sesuai rute yang telah dipilih oleh peserta saat melakukan registrasi, yaitu 3K, 5K, dan 10K.

TBM

Peserta Run For Humanity tidak hanya berasal dari komunitas lari di Makassar saja, namun ada juga dari komunitas lari luar Makassar serta kalangan mahasiswa, dan masyarakat umum.

Menurut salah satu peserta, kegiatan ini sangat positif dengan memadukan olahraga dan kepedulian sosial, mereka berharap semoga kegiatan Run For Humanity bermanfaat untuk anak-anak Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Kegiatan lari pada umumnya menyediakan podium untuk finisher pertama, namun di Run For Humanity finsher pertama dar setiap kategori berkesempatan untuk menyerahkan donasi langsung yang telah dikumpulkan sebanyak 6,5 juta Rupiah.

TBM FK

Atas donasi yang diberikan, pihak YKAKI Makassar sangat berterima kasih kepada panitia, peserta, dan semua pihakyang turut mendukung. Acara Run For Humanity ditutup dengan sukacita dan foto bersama panitia,peserta dan YKAKI Makassar.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help