TribunTimur/

Orang Tua Siswa Aksi di Kantor UPT Diknas Bulukumba, Ini Tuntutannya

Warga menduga ada pungutan liar yang dilakukan oleh pihak sekolah di SDN 169 Tokala, Kecamatan Bontobahari.

Orang Tua Siswa Aksi di Kantor UPT Diknas Bulukumba, Ini Tuntutannya
SYAMSUL BAHRI/TRIBUN TIMUR
Warga Takola Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, mengepung kantor UPT Dinas Pendidikan di kecamatan tersebut, Senin (9/10/2017) 

TRIBUN-TIMUR.COM, BULUKUMBA-- Warga Takola Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, mengepung kantor UPT Dinas Pendidikan di kecamatan tersebut, Senin (9/10/2017)

Aksi ini dipimpin oleh Sukardi. Warga menduga ada pungutan liar yang dilakukan oleh pihak sekolah di SDN 169 Tokala, Kecamatan Bontobahari.

Dugaan pungutan liar tersebut berupa pengutan liar dan penyelewengan dana BOS sekolah. " Seharusnya dana BOS itu diperuntukkan untuk pembangunan tetapi ini tidak makanya kami bersama orang tua siswa turun sampaikan aspirasi ke UPT Diknas," kata Supriadi.

Lanjut Supriadi, ada beberapa tuntutannya. Seperti transparansi terkait pengalokasian dana BOS tersebut.

Juga transparansi dana BSM/PIP yang diberikan kepada murid yang berhak menerimanya.

Meminta kepada kepala sekolah setempat untuk memberikan ijazah ke murid yang selama ini ditahan ijasahnya serta meminta ke Kepsek untuk mengembalikan barang sekolah yang dijadikan barang pribadi.

Serta meminta kepada Kepsek untuk setiap pengambilan keputusan dan pembahasan anggaran di sekolah agar melibatkan Komite Sekolah, bendahara, dan guru-guru terkait.

Terkait dengan dugaan tersebut, Kapolsek Bontobahari AKP Umar Siatta segera melakukan penyelidikan dan apabila terbukti melakukan pungli maka mereka segera melakukan proses hukum. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help