TribunTimur/

Lawan PSM U-19, Borneo FC U-19 Turunkan Pemain Lapis Kedua, Ini Alasannya

Meski imbang, tidak cukup membuat tim muda PSM itu lolos, setelah di putaran pertama menderita banyak kekalahan

Lawan PSM U-19, Borneo FC U-19 Turunkan Pemain Lapis Kedua, Ini Alasannya
ILHAM MULYAWAN/TRIBUN TIMUR
PSM Makassar U-19 ditahan imbang oleh tim Borneo FC U-19 di Stadion Mattoanging,Senin (9/10/2017) sore tadi. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PSM U-19 gagal menang di laga terakhir, setelah mereka ditahan imbang Borneo FC U-19 dalam lanjutan babak penyisihan grup 3 putaran kedua kompetisi U-19, Senin sore (9/10/2017) dengan skor 1-1.

Pada laga yang digelar di Stadion Mattoanging itu, gol diciptakan oleh Dody Afayed (63') lalu dibalas oleh PSM U-19 melalui gol Muhammad Fauzan (90+2).

Meski imbang, tidak cukup membuat tim muda PSM itu lolos, setelah di putaran pertama menderita banyak kekalahan.‎ Menarik, karena tim Borneo U-19 ternyata menurunkan pemain lapis kedua mereka di pertandingan ini.

Sebagai juara grup 3 dan sudah dipastikan lolos babak delapan besar, mereka sudah tidak punya beban lagi kala tandang melawan PSM U-19 di Makassar.

"Karena kami juga ingin memberi kesempatan tampil kepada pemain yang selama ini tidak pernah bermain, agar mereka merasakan suasana away, supaya mentalnya terbangun,"ujar Pelatih Borneo U-19, Ricky Nelson usai laga.

Lalu ia menganggap laga ini sebagai pembelajaran bagi para pemainnya, mengingat sebelumnya mereka kalah 2-1 lawan Perseru U-19, sehingga dalam laga ini ia menginstruksikan pemainnya banyak bertahan karena tahu tuan rumah tentu banyak menyerang.

‎Pemain Borneo U-19 yang sudah banyak jam terbang ternyata ditinggal di Samarinda untuk persiapan Friendly Game menghadapi Thailand U-19 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/10) besok.

"Nanti di laga itu kami juga akan mencoba beberapa pemain, untuk melihat siapa paling siap di babak delapan besar nanti,"sambung Ricky. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help