KPID Sulsel Gandeng CRC, Ini Tujuannya

KPID Award ke-12 rencananya akan digelar di Desember mendatang. KPID akan menilai sejumlah ketegori.

KPID Sulsel Gandeng CRC, Ini Tujuannya
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo melantik KPID Sulsel masa jabatan 2017-2020 di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (29/3/2017). 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan menggandeng Celebes Research Center (CRC) dalam metode penilaian KPID Award ke-12.

Celebes Research Center (CRC) dipilih sebagai surveyor untuk menilai program acara lembaga penyiaran baik radio maupun televisi yang ada di Sulawesi Selatan.

Ketua KPID Sulawesi Selatan Mattewakkan menyampaikan hal itu di Makassar, Senin (9/10/2017) .

"Kami mau agar sistem penjurian yang dulunya dinilai oleh tim juri, untuk kali pertama tahun ini kami melibatkan lembaga survey," tulis Mattewakkan melalui rilisnya yang diterima tribun-timur.com.

Mattewakkan mengatakan, KPID ingin hasil survey CRC nantinya bisa menjadi bahan tolak ukur lembaga penyiaran ke calon pengiklan.

Selama ini masih berpatokan pada survey nasional salah satu lembaga yang selama ini seakan menjadi 'kiblat' lembaga penyiaran di Indonesia.

"Kita ingin hasil survey CRC ini menjadi tolak ukur keberhasilan tim kreatif program lembaga penyiaran dalam memproduksi siaran yang bermutu dan sehat tentunya," lanjut Mattewakkan.

Direktur Utama CRC Herman Heizer mengapresiasi KPID Sulawesi Selatan yang ingin melihat sejauh mana keberhasilan sebuah program acara menggunakan metode survey.

"Insya Allah kami akan maksimal melakukan survey kepemirsaan baik radio maupun televisi. Dan Ini pertama kalinya kami lakukan kerjasama dengan lembaga KPID," ujar Herman Heizer seperti dikutip dari rilis KPID Sulsel.

KPID Award ke-12 rencananya akan digelar di Desember mendatang. KPID akan menilai sejumlah ketegori.

Di antaranya program berita terbaik dan program hiburan terbaik radio maupun televisi yang ada di Sulawesi Selatan.

Tema KPID Award 2017 yakni Nasionalisme Dalam Politik Tanpa Hoax.

Sebelumnya, penjurian KPID award melibatkan tim juri dari unsur akademis, perempuan dan unsur masyarakat. (*)

Penulis: Jumadi Mappanganro
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved